Problematik Sekolah Daring: Orang Tua Wajib Lakukan Hal ini Agar Anak Tidak Malas!


Belajar atau sekolah daring memunculkan problematik di dunia pendidikan, orang tua harus lakukan ini||Ilustrasi by Unplash

TRENDING NEWS: Problematik Sekolah Daring: Orang Tua Wajib Lakukan Hal ini Agar Anak Tidak Malas!

Tak dapat dipungkiri, belajar daring menjadi problematik tersendiri di bidang pendidikan dan hal itu yang saat ini sedang terjadi.

Salah satu problematik yang terjadi di dunia pendidikan adalah dalam proses transfer ilmu pengetahuan pada murid, tak hanya bikin repot murid tapi orang tua.

Pasalnya, belajar dilakukan secara daring yang merupakan imbas dari pandemi covid-19 ini, 'memaksa' melibatkan orang tua jadi 'guru bayangan' di rumah. 

BACA JUGA:Tifatul Geram! Netizen: UAS Target Sesungguhnya 'BUZZER' Kebal Hukum

Memang rencana awal, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim akan melakukan belajar tatap muka mulai Juli 2021, namun terpaksa tak bisa diwujudkan. 

Rencana belajar tatap muka terpaksa dibatalkan akibat lonjakan kasus Covid-19 yang semakin meningkat beberapa bulan terakhir.

Mau tidak mau, melanjutkan kegiatan belajar dan mengajar secara daring menjadi pilihan bagi sekolah-sekolah. 

Meski adaptasi untuk belajar daring sudah dilakukan sejak satu tahun lalu, tetapi masih banyak hambatan yang dirasakan, termasuk bagi para murid dan orang tua.

BACA JUGA:Novel Bakmumin: Yahya Waloni Tidak Merendahkan Kerpercayaan Apapun, Cuma..

Lalu, bagaimanakah nasib para siswa yang harus menempuh proses belajar dari rumah? 

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: