Klasemen Sementara MotoGP 2021, Quartararo Masih Kuasai Peroleh Poin Meski Hanya Finish di Posisi 7


Meski hanya finish di posisi ke-7, Fabio Quartararo sementara tetap ungguli klasemen puncak motoGP 2021||Foto/MotoGP.com

WERADIO.CO.ID - Di awal balapan seri ke-11 MotoGP 2021 Austria, banyak GPmania berharap pertarungan sengit bisa dipertontonkan antara Marc Marquez dan Fabio Quartararo dan dimenangkan oleh tim Yamaha tersebut. 

Namun sayangnya harapan tinggal harapan, karena skenario justru berubah gegara terjadinya drama flag to flag akibat trek diguyur hujan. 

Lebih nyesek lagi, drama itu terjadi ketika balapan tersisa hanya 3 lap lagi, padahal posisi lapis terdepan tengah bersaing ketat antara Marquez dan Quartararo. 

Tak terduga, pada kondisi tersebut justru dimanfaatkan oleh Brad Binder dari tim Red Bull KTM Factory Racing yang tetap yakin dan konsisten membejek motornya hingga mengantarkan dia podium 1, pada Minggu 15 Agustus 2021 di sirkuit Red Bull Ring.  

BACA JUGA:Aksi Nekat Brad Binder di Atas Aspal Basah Akhirnya Berbuah Manis, Podium di MotoGP 2021 Austria

BACA JUGA:Sukses Podium Perdana di MotoGP 2021 Austria, Brad Binder 'Diuntungkan' Faktor Cuaca?

Sayangnya, Quartararo, salah satu rider yang mengganti motor dengan ban wet race, gagal menyusul para rival di dua lap tersisa.

Pembalap Tim Yamaha tersebut akhirnya hanya finish di posisi ketujuh, dengan mengamankan poin penting meski hanya 9 poin tambahan.

Di urutan tiga besar, kini Quartararo perlu waspada dengan kekuatan rider pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia yang di seri 11 ini berhasil naik podium di posisi kedua.

Disusul oleh Joan Mir yang kali ini ia hanya finish di posisi keempat di belakang Jorge Martin.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: