Berpotensi 'Digarap' KPK, Ferdinand: KPK Harus Punya Nyali Periksa Anies Baswedan Soal Dugaan Kasus Korupsi di DKI


Anies Baswedan dikabarkan akan dipanggil KPK terkait dugaan korupsi lahan Munjul||Covid19.go.id

WERADIO.CO.ID - Direktur Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB) Rudi Kamri membeberkan langkah KPK yang ingin memanggil Gubernur DKI, Anies Baswedan.

Menyikapi hal itu, Politisi Ferdinand Hutahaean mengatakan  apa yang disampaikan Rudi S Kamri mungkin saja benar, bahwa ada kekuatan besar di belakang Anies,

"Mungkin saja benar tapi bisa saja tidak. Ini bisa juga hanya propaganda opini yang dibangun oleh tim propaganda Anies untuk membangun stigma bahwa Anies ini macan, jangan diganggu, padahal tidak demikian sama sekali.

Hanya opini untuk melunturkan dan mematahkan nyali penyidik KPK,” kata Ferdinand.

BACA JUGA:Mau Makan di Restoran? Wajib Tunjukkan Sertifikat Sudah Divaksin, Riza Patria: Warga Jadi Semakin Aman!

Ferdinand mengugkapkan, untuk membuktikan ini semua, KPK harus segera melayangkan surat panggilan kepada Anies, tak perlu enggan apalagi takut.

Masa lembaga sebesar KPK takut dengan seorang gubernur? Padahal KPK levelnya kan sangat tinggi, menangkap presiden saja bisa.

“Maka kita uji keberanian KPK saat ini di bawah Pak Firli, kalau sampai tak berani panggil Anies, maka KPK kita bubarkan saja,” ucap Ferdinand  kepada Trendingnews.id, Sabtu 31 Juli 2021.

Dia menyakini bahwa KPK akan bekerja dengan baik dalam menindak dugaan korupsi di DKI Jakarta yang diduga melibatkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

BACA JUGA:Terkenal Gigih dan Punya Bakat! 5 Zodiak ini Masuk Kategori Multitalenta, Kariernya Dijamin Sukses

Sebab, masih kata Ferdinand, saat ini Novel Baswedan tidak lagi ada di KPK sehingga lebih leluasa untuk melakukan pemeriksaan terhadap mantan Mendikbud itu.

“Namun demikian, saya masih percaya pasca Novel Baswedan tak lagi megang jabatan di KPK, saya yakin KPK akan berani melakukan gebrakan menindak Anies dan membongkar dugaan korupsi APBD DKI Jakarta,” tegasnya.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: