Agak Berbeda! Perayaan HUT RI Ke-76 Bakal Dilaksanakan Sederhana Secara Virtual, Begini Teknisnya


Peringatan Kemerdekan Indonesai Berbeda di Tahun Ini, Bakal Dilaksanakan secara Online||Mensetneg RI

Agak Berbeda! Perayaan HUT RI Ke-76 Bakal Dilaksanakan Sederhana Secara Virtual, Begini Teknisnya

WERADIO.CO.ID - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 mengusung tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Rencananya HUT RI ke-76 ini akan digelar secara minimalis karena pandemi Covid-19, dan akan berfokus pada kegiatan-kegiatan virtual.

Penyelenggaraan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera pada tahun 2021 dapat masyarakat saksikan secara daring.

“Kita berharap tahun ini sudah bisa luring, tapi kenyataannya pandemi masih berlanjut sehingga kami, kita, pemerintah masih menjalankan upacara (yang) digelar secara minimalis juga sesuai protokol kesehatan yang ketat dan masyarakat berpartisipasi secara daring”, ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam konferensi pers tentang Bulan Kemerdekaan dan Rumah Digital Indonesia, Jumat 30 Juli 2021.

BACA JUGA:Pos Penyekatan Terlihat Sepi, Pengendara Bebas Lalu Lalang di Jalan Raya Bogor, Sudah Tak Berlakukah STRP?

Rencananya Paskibraka yang bertugas akan menggunakan formasi lengkap 17 – 8 – 45 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sejak seleksi di daerah, karantina dan pelatihan, hingga bertugas di Istana Merdeka.

Jarak antar pasukan dalam barisan juga akan diperlebar dan terdapat sejumlah penyesuaian teknis lainnya.

Pada tahun 2021 ini, ekspresi perayaan kemerdekaan akan berpindah ke platform-platform digital. Suasana kemerdekaan secara digital dapat dinikmati masyarakat melalui kanal Rumah Digital Indonesia www.rumahdigitalindonesia.id, selama satu bulan penuh mulai tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus 2021.

 

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: