Mengalami Sakit Tenggorokan, Ahok dan Keluarga Sempat Terpapar Covid-19, Begini Ceritanya


Basuki Tjahja Purnama alias Ahok Ceritakan pengalamannya saat positif covid-19 |Instagram@ahokbtp|Instagram@ahokbtp

WERADIO.CO.ID - Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)  menceritakan dirinya sempat tepapar Covid-19.

Selain itu istri, anak dan ibunya juga ikut terpapar Corona beberapa waktu lalu.

Dikutip dari You Tube Christ Centered TV Ahok menjelaskan bagaimana dirinya terpapar Covid -19.

Ahok mengetahui dirinya ada yang tidak beres dengan tubuhnya setelah dia kembali dari Solo. Namun di waktu yang sama sang istri,  Puput Nastiti baru saja pulang dari Bandung.

BACA JUGA:Mulai Kamis ini! Dirlantas Polda Metro Jaya Tambah Jadi 100 Titik Penyekatan di DKI Jakarta dan Sekitarnya, ini Daftar Lengkapnya!

"Saya merasa sakit tenggorokan, tidak nyaman sekali rasanya,  seperti orang panas dalem, " kata Ahok dalam video itu dikutip,  Kamis 15 Juli 2021.

Usai dirinya mengalami sakit, istrinya mengeluh demam. Tanpa pikir panjang,  Ahok memutuskan untuk melakukan tes antigen dan hasilnnya positif.

Selanjutnya,  untuk memastikan kondisi kesehatannya,  Ahok dengan istri dan anaknya langsung melakukan PCR. Dari hasil itu, dia, istri dan anaknya terpapar Covid-19.

"Saya, istri saya yang sedang hamil,  dan Yosafat positif, " ujarnya.

BACA JUGA:Punya Khasiat untuk Kesehatan Mata, Resep Olahan Salak Sunti Khas Aceh ini Bisa Dicoba

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini, merasa terserang panic attack. Banyak pikiran di otaknya yang berkecamuk.

Mulai dari tuduhan yang nggak-nggak. Apa yang dipikiran lawannya saat tahu dirinya terkena Covid-19? Dan,  banyak pikiran negatif lainnya. Hal ini ternyata yang membuat tubuhnya semakin down.

"Pas masuk ke rs pertama kali,  CT saya masih tinggi. Tapi, setelah lewati hari dengan banyak pikiran,  badan saya semakin drop dan CT saya semakin rendah. Bener-bener deh. Pikiran itu sangat mempengaruhi kekebalan tubuh kita, " kata Ahok.

Kemudian dia juga sempat kaget, karena dua hari berselang mama Ahok pun dinyatakam positif Covid-19,termasuk juga mertua laki-lakinya. Saat tahu mamanya juga kena Covid-19,Ahok semakin was-was. Pikiran negatifnya semakin tertimbun dan tubuhnya semakin drop sampai dirinya memerlukan bantuan oksigen.

BACA JUGA:Perlu Tau: Selain Mengenyangkan, Ternyata Nasi juga Punya 3 Manfaat Lain yang Tak Terduga

"Itu benar,  saya sesak sekali karena banyak pikiran. Saya memerlukan oksigen karena saturnasi saya rendah dan CT saya semakin rendah, " ucapnya.

 

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: