Perlu Tau: Selain Mengenyangkan, Ternyata Nasi juga Punya 3 Manfaat Lain yang Tak Terduga


Selain bisa bikin kenyang, ternyata nasi punya 3 manfaat ini yang jarang dipahami orang|Ilustrasi: Istimewa|

WERADIO.CO.ID - Indonesia kaya akan hasil buminya, banyak tanaman yang kaya akan manfaat. Nasi salah satunya, masih menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia yang miliki kandungan nutrisi dan karbohidrat untuk tubuh.

Karena kandungan serat dan karbohidrat, nasi bisa membantu kita jadi lebih cepat kenyang, sehingga nasi masih dijadikan makanan pokok bagi masyarakat Indonesia.

Sayangnya, banyak orang mengklaim nasi putih sebagai makanan yang tidak sehat. Orang-orang beranggapan bahwa konsumsi nasi setiap hari dapat membuat gula darah dalam tubuh naik drastis, sebab tidak hanya nutrisi nasi punya kandungan gula di dalamnya.

Nasi putih terbuat dari beras yang telah mengalami proses penggilingan, jika tidak diolah dengan baik, lapisan pelindung dan bagian yang kaya nutrisi bisa hilang begitu saja.

BACA JUGA:Mulai Kamis ini! Dirlantas Polda Metro Jaya Tambah Jadi 100 Titik Penyekatan di DKI Jakarta dan Sekitarnya, ini Daftar Lengkapnya!

Perlu diketahui, bukan hanya mengenyangkan, nasi putih miliki banyak manfaat bagi tubuhmu :

1. Menurunkan Kadar Kolesterol

Kekhawatiran banyak orang akan penyakit gula dan kolesterol akibat mengonsumsi nasi terlalu sering, sebetulnya tidak melulu bisa dibenarkan.

Pasalnya, tidak ditemukan lemak maupun zat yang berbahaya dalam nasi. Bahkan beras sendiri mengandung sedikit natrium dan kaya nutrisi yang baik dalam mengurangi resiko penyakit jantung, juga membantu menghindari obesitas.

2. Menjaga Kesehatan Kulit

Punya kulit sehat merupakan dambaan setiap orang, sejak zaman dulu nasi sudah memperlihatkan manfaatnya dalam dunia kecantikan.

BACA JUGA:'Puas' Buron Selama 15 Tahun, Akhirnya Josef Tjahjadjaja si Pembobol Bank Mandiri Rp 120 M Ditangkap Kejagung

Beras miliki manfaat untuk menjaga elastisitas kulit, mengurangi iritasi kulit, membantu mencerahkan, mengobti jerawat juga mengandung antioksidan yang mampu menunda penuaan dini pada kulit wajah.

Selain beras, uap yang dihasilkan dari proses perebusan beras ini juga mampu mengecilkan pori-pori kulit.

3. Menjadi Sumber Vitamin dan Mineral

Seperti dilansir dari berbagai sumber, setiap porsi nasi mengandung kurangnya 0.6 gram serat, 4,4 gram protein yang mampu menambah energi pada tubuh.

Nasi putih juga mengandung banyak vitamin yang baik untuk tubuh terutama vitamin B kompleks. Zat besi dan magnesium yang ada pada nasi juga bagus sebagai sumber mineral.

BACA JUGA:Serukan Dukungan Terhadap Perjuangan Palestina di KTM GNB, Menlu RI Sebutkan Tiga Poin Penting ini

Bagi yang terbiasa mengonsumsi nasi, usahakan tidak berlebihan dan disesuaikan jumlah porsinya dengan kebutuhan tubuh, supaya manfaat nasi tidak berubah menjadi bumerang dan mengancam kesehatan tubuh.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: