Susul Presiden Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin Dapat Julukan 'King Of Silent' dari BEM KM Unnes, Jubir: Beliau Low Profile

WERADIO.CO.ID - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendapat julukan 'King of Silent' oleh BEM Keluarga Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (BEM KM Unnes).

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi melihat mahasiswa tidak melihat secara jelas tugas yang telah diemban Ma'ruf Amin.

"Saya ingin tegaskan bahwa apa yang dikemukankan oleh teman-teman mahasiswa, para pengamat yang secara parsial melihat, tak melihat secara utuh melihat duduk persoalan sebenarnya dengan baik," ujar Masduki dalam konferensi persnya, Rabu 07 Juli 2021.

Masduki mengatakan bahwa kritik yang diberikan atas kinerja Wakil Presiden perlu ada pendapat atau survei dari lembaga yang kredibel.

(BACA JUGA:Mantap! Pasca Inspeksi ke PLN UIP2B, Erick Thohir Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama PPKM Darurat Jawa dan Bali)

Karena saat ini banyak survei dilakukan atas kepentikan suatu lembaga dan tidak independen. Padahal hasil survei yang kredibel menunjukkan kinerja Ma'ruf bagus.

"Saya kira pendapat pihak lain perlu juga dikemukankan. Termasuk survei-survei yang sering muncul, bahwa pencitraan terhadap tokoh-tokoh tertentu, dilakukan oleh surveyor tertentu, yang kadang menyudutkan berbagai pihak tapi juga menonjolkan pihak lain. Wapres kadang tersudutkan juga oleh survei itu," ucap Masduki.

"Tapi ada juga survei lain yang sangat kredibel, yang menempatkan kinerja Presiden dan wakil presiden dengan sangat baik. Survei LP3ES Litbang Kompas, yang reputasinya tak diragukan itu justru menempatkan Wakil Presiden kinerjanya sangat bagus," sambungnya.

Masduki menuturkan Ma'ruf bekerja mengkoordinasi terhadap pekerjaan yang dilimpahkan oleh Presiden Jokowi. Presiden dan Wakil Presiden juga disebut bukan pekerja eksekutorial.

(BACA JUGA:Langkah Tegas! Shopee Indonesia Hapus 500 Produk Kesehatan yang Tidak Sesuai Regulasi, Salah Satunya Dijual di atas HET)

"Presiden dan wakil presiden itu bukan pekerja eksekutorial, bukan yang mengeksekusi, yang mengeksekusi adalah Kementerian dan Lembaga.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: