Mantap! Pasca Inspeksi ke PLN UIP2B, Erick Thohir Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama PPKM Darurat Jawa dan Bali


Erick Thohir Menteri BUMN lakukan inspeksi pasokan listrik saat PPKM Darurat||Instagram @erickthohir

TRENDINGNEWS - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengaku telah melakukan inspeksi ke PLN Unit Induk Pusat Pengatur Beban (UIP2B) Di Gandul, Depok.

Hal itu dilakukan Erick, guna memastikan pasokan listrik untuk Pulau Jawa dan Bali aman selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berlangsung.

Dalam pemantauan tersebut, Erick Thohir ingin memastikan ketersedian suplai listrik ke masyarakat yang selama PPKM Darurat akan lebih banyak berada di rumah.

Selain itu, juga untuk kebutuhan vital lainnya bagi semua sektor pelayanan kesehatan, mulai dari Wisma Atlet, rumah sakit, hingga puskesmas yang berada di Pulau Jawa dan Bali.

(BACA JUGA:Ngeri! Indonesia Duduki Peringkat ke-2 Kasus Covid-19 Tertinggi di Dunia Setelah India, Totalnya 2,3 Juta Kasus)

"Saya ingin memastikan ketersediaan listrik bisa terjaga untuk rumah sakit, puskesmas, dan pabrik oksigen.

Saya berterima kasih kepada tim PLN yang sudah bekerja luar biasa hampir dua tahun ini dengan kondisi yang sangat tidak mudah," kata Erick, Selasa 07 Juli 2021.

"Dalam kondisi seperti ini, kami ingin memastikan hal-hal yang terkait kebutuhan dan hajat hidup masyarakat terjamin pelayanannya," tambahnya.

Erick pun berjanji akan mengajak duduk bersama para pelaku industri oksigen dan PLN, untuk memastikan keandalan pasokan listrik di tengah masa PPKM Darurat.

(BACA JUGA:Respect! Ananda Omesh Hibahkan Mobil Mercedes Vito Miliknya Dijadikan Kendaraan Darurat Covid-19, Artis Lain Gimana?)

Untuk diketahui, PLN UIP2B merupakan salah satu unit PLN yang bertugas mempertahankan keandalan listrik, serta juga menjadi unit pengelola daya terbesar dengan menggunakan fasilitas modern di Indonesia.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: