Ngeri! Indonesia Duduki Peringkat ke-2 Kasus Covid-19 Tertinggi di Dunia Setelah India, Totalnya 2,3 Juta Kasus


Ngeri! Indonesia Duduki Peringkat 2 Dunia Kasus Tertinggi Covid-19||Kompas

WERADIO.CO.ID - Penambahan kasus baru Covid-19 di Indonesia merupakan yang tertinggi kedua di dunia setelah India pada Selasa, 06 Juli 2021.

Berdasarkan situs https://www.worldometers.info/coronavirus/, Indonesia di urutan teratas dengan penambahan sebanyak 31.189 kasus.

Total kasus positif di Indonesia tercatat sebanyak 2.345.018.

Setelah Indonesia, Rusia Inoberada di urutan kedua dengan penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 23.378 kasus dalam sehari.

(BACA JUGA:Akibat Grand Prix Australia Batal, Jadwal Balap MotoGP seri 2021Berubah, Cek di Sini Jadwal Terbarunya!)

Kemudian disusul Iran dengan 16.080 kasus, dan Bangladesh di peringkat keempat dengan 11.525 kasus.

Adapun dengan penambahan kasus baru di Indonesia tersebut menjadikan rekor penambahan kasus tertinggi selama pandemi Covid-19.

Secara total, kasus positif di Indonesia menjadi 2,31 juta kasus.

Sama seperti sejumlah negara lainnya, Indonesia tengah menghadapi gelombang baru penularan Covid-19 yang diperparah dengan penyebaran varian Delta yang lebih menular.

(BACA JUGA:Tegas! Kapolri Ingatkan 700 Calon Perwira Remaja Agar Hidup Sederhana dan Titipkan Beberapa Larangan, Salah Satunya Hal ini!)

Presiden Joko Widodo akhirnya mendeklarasikan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali beberapa hari lalu yang berlangsung sejak 3 Juli hingga 20 Juli mendatang.

Kegiatan masyarakat pun dibatasi di antaranya dengan work from home (WFH) 100 persen, pusat perbelanjaan ditutup total, penutupan tempat ibadah, sekolah daring, hingga pembatasan kegiatan pernikahan maksimal 30 orang.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: