Akibat Grand Prix Australia Batal, Jadwal Balap MotoGP seri 2021Berubah, Cek di Sini Jadwal Terbarunya!


Jadwal MotoGP 2021 Terbaru, Setelah Gelaran Grand Prix Australia dibatalkan gegara covid-19 masih tinggi|Motogp|motogp.com

WERADIO.CO.ID - Akibat Grand Prix Australia Batal, Jadwal Balap MotoGP seri 2021Berubah, Cek di Sini Jadwal Terbarunya!

FIM, IRTA dan Dorna Sport selaku stakeholder penyelenggara MotoGP dalam laman resmi MotoGP memutuskan untuk membatalkan Grand Prix Australia.

Pembatalan MotoGP di Sirkuit Phillip Island untuk kedua kalinya secara beruntun, karena pembatasan perjalanan akibat pandemi Covid-19 di Australia.

 "Kami dengan menyesal mengumumkan bahwa Grand Prix Australia 2021 telah dibatalkan karena pembatasan dan tantangan logistik terkait dengan pandemi COVID-19," demikian pernyataan resmi Australian Grand Prix Corporation Chairman, Paul Little AO.

pernyataan senada juga dilontarkan oleh Carmelo Ezpeleta, Dorna Sports CEO, ia mengucapkan kesedihannya bahwa balapan di sirkuit Phillip Island Grand Prix ditiadakan.

(BACA JUGA:Daniel Johan, Ketua DPP PKB: Kritikan BEM UI Kepada Jokowi Tidak Penting dan Jangan Terus Dipolitisasi)

Dengan keputusan ini, maka jadwal kalender di sisa musim yaitu dengan memajukan GP Malaysia satu pekan lebih awal ke slot 24 Oktober 2021.

Sedangkan jadwal MotoGP Thailand diundur satu pekan ke 17 Oktober sehingga memungkinkan dua balapan beruntun selama tur Asia Tenggara.

Kemudian Portugal, akan kembali menjadi tuan rumah balapan untuk kedua kalinya musim ini. 

Balapan di Sirkuit Algarve akan mengisi slot balapan tanggal 7 November, satu pekan sebelum seri pamungkas di Valencia.

(BACA JUGA:Kemenkes Keluarkan Aturan Kriteria Pasien COVID-19 yang Diprioritaskan untuk Bisa Rawat Inap, Begini Ketentuannya! )

"Kami memiliki kemungkinan lain dan kami telah membahas dengan penyelenggara Sirkuit Portimao dan pada akhirnya kami membuat keputusan, karena ada perbedaan satu pekan antara Malaysia dan Valencia, untuk mengalokasikan satu balapan lagi di Portimao sirkuit satu pekan sebelum Valencia. Ini memungkinkan kami tetap memiliki 19 balapan seperti rencana awal," kata Ezpeleta.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: