Asyik! Singapura akan Buka Kembali Perbatasan Internasional dan Larangan Perjalanan di Akhir 2021, Tapi syaratnya...


Singapura akan buka perbatasan internasional dan larangan perjalanan untuk berlibur ||Ilustrasi by Pixabay

TRENDINGNEWS -Asyik! Singapura akan Buka Kembali Perbatasan Internasional dan Larangan Perjalanan di Akhir 2021, Tapi syaratnya...

Seperti diketahui, Singapura memberlakukan perbatasan untuk larangan perjalanan untuk berlibur, bisnis, dan urusan resmi.

Aturan itu diberlakukan sejak terjadi pandemi Covid-19 setahun silam, namun Perdana Menteri Lee Hsien Loong mengatakan akan membuka kembali perbatasan Singapura mulai akhir tahun 2021.

Lee mengatakan, wacana tersebut akan terlaksana jika vaksinasi di Singapura berjalan dengan baik.

“Saya harap jika negara-negara telah memvaksin sebagian besar populasi masyarakatnya tahun ini, kami akan memiliki kepercayaan diri untuk mengembangkan sistem dan membuka perbatasan internasional bagi pejalan kembali,” ucap Lee, Senin 05 Juli 2021.

(BACA JUGA:Bandel! Sebuah Hotel di Jakarta Selatan ini Digerebek Polisi Gegara Layani Jasa Pijat di Masa PPKM Darurat)

Hingga 8 Maret lalu, Singapura telah memberikan dosis pertama vaksin Covid-19 bagi 611 ribu warganya.

Lee menargetkan bisa memberikan suntikan vaksin bagi seluruh warganya pada akhir tahun 2021.

Saat ini Singapura telah memberikan izin penggunaan darurat vaksin Pfizer/BioNTech dan Moderna. Sementara izin serupa masih belum dikeluarkan untuk vaksin Sinovac.

Lee mengatakan rendahnya kasus lokal virus corona di negaranya bisa memberikan waktu kepada Pemerintah Singapura untuk membujuk masyarakat agar melakukan imunisasi vaksin virus corona.

(BACA JUGA:Soal Polemik PPKM Darurat, Ali Mochtar Ngabalin Minta Tidak Ada Lagi Pernyataan Sampah! Terkait Statement Pandu Riono?)

Pasalnya,  mereka yang ragu beralasan mereka tidak terlalu berisiko tertular virus corona dan mereka pun waswas dengan efek samping dari vaksin tersebut.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: