Selain Obat dan Vitamin, Layanan Telemedicine dari Kemenkes Bisa Dimanfaatkan Pasien Covid-19 untuk Saluran Konsultasi


Layanan Telemedicine bagi pasien covid-19 yang sedang isoma, gratis dari kemenkes||Kemenkes RI

WERADIO.CO.ID -Selain Obat dan Vitamin, Layanan Telemedicine dari Kemenkes Bisa Dimanfaatkan Pasien Covid-19 untuk Saluran Konsultasi

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memahami bahwa pasien positif COVID-19 yang sedang isolasi mandiri butuh banyak hal.

Di antaranya konsultasi, butuh ketenangan, diperhatikan dan tahu bahwa mereka menerima pengobatan yang benar.

Untuk itu, Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tanpa gejala dan bergejala ringan yang melakukan isolasi mandiri di rumah, maupun karantina terpusat di pusat isolasi, dipastikan tetap memperoleh layanan kesehatan.

Kementerian Kesehatan menyediakan layanan telemedicine bagi pasien yang hendak berkonsultasi dengan dokter tanpa mengharuskan pasien datang ke rumah sakit, demi mengurangi risiko penularan.

(BACA JUGA:Mau Hubungan Intim Memuaskan? Pahami Posisi Seks Favorit dan Cocok Menurut Zodiak Pasangan Anda )

Layanan kesehatan telemedicine merupakan konsultasi kesehatan secara virtual yang bisa diakses kapan pun dan di mana pun oleh pasien.
Untuk tahap awal, fasilitas ini hanya berlaku untuk area Jakarta.

“Maka kita bekerjasama dengan 11 platform telemedicine untuk memberikan jasa konsultasi dokter dan juga jasa pengiriman obat secara gratis.

Dibantu ditanggung oleh teman-teman telemedicine, startup, dan juga Kementerian Kesehatan,” kata Menkes saat Konferensi Pers secara virtual, Senin 05 Juli 2021.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: