Trending Tagar #KaesangNorak di Twitter, Netizen Menganggap Meme Polisi Pada Unggahannya itu Semacam Ancaman?


Kaesang Pangarep dikritik netizen gegara bikin meme nanti diciduk nangis||Instagram @kaesangp

WERADIO.CO.ID -  Di tengah pemberlakuan PPKM Darurat, tiba-tiba hastag KaesangNorak trending di Twitter pada Sabtu 3 Juli 2021, wah ada apa nih?

Tiba-tiba netizen membahas soal Kaesang karena unggahannya di Instagram diduga menebar ancaman pada netizen dengan seenaknya.

Ancaman yang dimaksud netizen, berupa unggahan gambar meme polisi dan di bawahnya diberi narasi: nanti pas diciduk nangis.

Setelah ditelusuri, tagar #KaesangNorak tidak terkait dengan kondisi PPKM Darurat yang sedang berlangsung mulai hari ini, 3 Juli sampai 20 Juli 2021 nanti.

(BACA JUGA:Dipercaya Bisa Sembuhkan Varian Baru Covid-19? Susu Beruang Diserbu Warga, Videonya Viral di Medsos, Ternyata Begini Faktanya)

Sebaliknya, tagar #KaesangNorak menjadi trending topik atau trending nomor satu di Twitter gegara Kaesang dituding telah berani membungkam kritikan dari netizen.  

Salah satu tweet yang dibuat oleh netizen mengatakan seharusnya Kaesang tidak mengunggah meme yang menyangkutpautkan ke polisi siber.

Hal itu dikarenakan Kaesang merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo yang mana dengan begitu dia dinilai mempunyai kekuatan yang lebih besar daripada netizen biasa.

“Klo postingan itu dibuat oleh orang biasa mungkin gak masalah, tapi klo anak presiden yg posting itu berasa PERINTAH, "nanti pas diciduk nangis" apalagi pake pet jenderal polisi. Orang melihatnya show of power!. Apapun cerita dibelakangnya tetap #KaesangNorak,” tulis akun Twitter @BossTemlen.

(BACA JUGA:Gila! Aksi Hubungan Badan Mahasiswi ini Jadi 'Konsumsi Publik' Saat Kuliah Daring, Gegara si Pria Lupa Mematikan Kamera! )

Ada yang kontra, tentu ada pula yang pro dan memberi tanggapan bahwa tagar #KaesangNorak merupakan bentuk ekspresi yang terlalu berlebihan.

Netizen yang membela Kaesang mengungkapkan bahwa Kaesang telah mengeluarkan meme tersebut lantaran adanya orang yang tanpa bukti menuduh Kaesang mengelola Persis Solo dengan menggunakan dana APBN.

“#KaesangNorak nih tranding nya gara gara ini yah.. Sabar sabar mas kaesang.. Kalo liga udah jalan bakal lebih rame lagi.. Kaya kami di gembosin Juara setingan, Wasit di bayar dll sepak bola indonesia emang gini gini aja yang rame gimik nya..,” tutur akun @pijar_gilang.

Hingga pukul 19.48 tercatat sudah ada 4.186 tweet yang membicarakan tentang tagar #KaesangNorak di Twitter.

Tag Terkait:
Sumber: