Pemerintah Segera Terapkan PPKM Mikro Darurat, Presiden Jokowi Tunjuk Luhut Binsar Sebagai Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali


Presiden Jokowi tunjuk Luhut Binsar Pandjaitan sebagai koordinator PPKM Mikro Darurat||Dok. Kemenko Bidang Kemaritiman

WERADIO.CO.ID - Lonjakan covid-19 masih belum dapat dikendalikan, sebarannya pun kian meluas ke beberapa wilayah.

Satgas covid-19 pun membeberkan data terbaru, bahwa hingga hari ini sudah ada 60 wilayah masuk zona merah karen tinggi tingkat sebaran covid-19.

Demi hindari kian parahnya sebaran covid-19, Pemerintah pun akan segera menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM mikro darurat.  

Untuk itu, Presiden Joko Widodo juga menunjuk Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai koordinator PPKM Mikro Darurat Jawa-Bali.

(BACA JUGA:Data Terbaru Satgas Covid-19: 60 Wilayah ini Masuk Zona Merah, Pemerintah Segera Berlakukan PPKM Mikro Darurat!)

Seperti disampaikan juru bicara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi.
 
"Betul Menko Maritim dan Investasi telah ditunjuk oleh Bapak Presiden Jokowi sebagai Koordinator PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali," kata Jodi, seperti dimuat Antaranews pada Rabu 30 Juni 2021.
 
Jodi mengatakan kebijakan PPKM mikro darurat tersebut merupakan respons pemerintah atas melonjaknya kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir.

Jodi mengatakan pengumuman resminya akan disampaikan dalam waktu dekat.

(BACA JUGA:Kabar Terakhir KMP Yunicee yang Tenggelam di Pelabuhan Gilimanuk Bali, Dikabarkan ada 6 Korban Meninggal Dunia )
 
Sektor esensial, pusat perbelanjaan, dan supermarket dipastikan akan tetap beroperasi selama pelaksanaan PPKM mikro darurat.

Namun, Jodi menyebut kalau jam operasional pusat perbelanjaan dan sektor-sektor tertentu akan dipersingkat dengan protokol kesehatan yang lebih ketat.

"Dimohon agar tidak panik dengan adanya berita yang beredar di grup WhatsApp," ujar Jodi.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: