Ngeri! Kelompok Teroris KKB Kembali Tembak 5 Warga Sipil: 1 Kepala Suku Pinki dan 4 Pekerja Bangunan Asal Sangir!


KKB Papua kembali berulah, 5 warga sipil ditembak mati||TPNPB-OPM

WERADIO.CO.ID - Mengerikan! Pasca ditetapkan sebagai teroris oleh pemerintah, Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua kembali berulah.

Tak tanggung-tanggung, kali ini KKB menembak mati 5 warga sipil: 1 orang kepala suku Pingki dan 4 pekerja bangunan di Yahukimo, Papua.

Hal itu, tentu saja membuat publik terkejut, sehingga meminta pemerintah agar bertindak cepat terhadap aksi KKB tersebut.

Insiden tewasnya 5 warga sipil oleh KKB seperti dilaporkan terjadi pada Kamis, 24 Juni 2021.

(BACA JUGA:Habib Rizieq Divonis 4 Tahun Penjara, Bima Arya Sugiarto Jadi Perhatian Pendukung HRS: Semoga Kau Dapat Balasan Setimpal!)

Seperti dimuat Antara, Jumat 25 Juni 2021, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pengemanan mengungkapkan, "Saya baru mendapat laporan yang memastikan bahwa keempat korban bukan karyawan PT Crenoma, melainkan pekerja bangunan asal Sangir, yang membangun rumah warga."

Namun, lantaran lokasi yang jauh dari Dekai, ibu kota Kabupaten Yahukimo, Pangemanan dan tim belum dapat ke TKP.

Meski begitu, untuk proses evakuasi korban, Pangemanan memastikan tim gabungan dari TNI dan Polri akan segera ke TKP.

Selain itu, menurutnya, evakuasi juga bergantung pada cuaca karena untuk mencapai wilayah itu harus melintasi sungai yang dilaporkan sedang meluap.

(BACA JUGA:Bima Arya Sugiarto Akun Instagramnya Kedapatan Like Foto Seksi, Netizen: Wajar Toh, Berarti Kang Bima Pejantan Tangguh!)

Masih menurut Pangemanan, Jumat, tim gabungan TNI-Polri akan ke TKP dan baru bisa mengetahui dengan pasti insiden itu sekaligus mengevakuasi korban.

Selanjutnya, Pagemanan menyampaikan kronologi insiden tersebut, berdasarkan laporan yang diterimanya.

Kejadian bermula saat KKB melakukan penyerangan kepada para pekerja bangunan.

Lalu, Kepala suku Pingki mencoba membela para pekerja. Namun, KKB malah menembak kepala suku Pingki hingga tewas.

(BACA JUGA:Mengejutkan! Tak Terima Divonis 4 Tahun Penjara, Habib Rizieq Titipkan 2 Pesan Mendalam ini Buat Hakim dan Pengacaranya!)

Pangemanan membeberkan pelaku penembakan dan penganiayaan hingga menewaskan warga sipil di Kampung Pingki, Kabupaten Yahukimo, Papua, adalah KKB pimpinan Tandius Gwijangge (TG).

Tag Terkait:
Sumber: