PTM Terbatas Akan Dimulai Juli 2021, Puan Maharani Kasih Masukan Agar Sekolah di Luar Ruangan dan Harus Ijin Orang Tua!


Puan Maharani ikut beri saran soal PTM Terbatas, belajar di luar ruangan, patuhi syaratnya||Facebook @PuanMaharani

Trendingnews.Id -  Menyikapi rencana sekolah tatap muka atau Pembelajaran Tatap Muka alias PTM terbatas akhirnya ikut dikomentari Puan Maharani.

Pasalnya, direncanakan PTM terbatas ini akan dimulai pada Juli 2021 dan dilakukan dengan syarat-syarat tertentu yang ketat dan harus dipatuhi.

Bahkan Presiden Jokowi juga memberi imbauan agar PTM terbatas ini pada proses pelaksanaannya benar-benar diperhatikan dan diawasi ketat.

Pasalnya, saat ini selain kondisi nasional masih pandemi covid-19, kabar terakhir Satgas covid-19 pun menyebut ada peningkatan kasus covid-19 beberapa minggu terakhir ini.

(BACA JUGA:UU ITE Kerap Dijadikan Pasal Karet untuk Membungkam Kritik, Mahfud MD: Pemerinah Akan Revisi 4 Pasal Lama dan Tambah 1 Pasal )

Makanya, menanggapi hal tersebut, sejumlah tokoh pun turut menyampaikan pendapat sekaligus sarannya.

Salah satunya, Ketua DPR RI, Puan Maharani pun mengkritisi rencana yang digaungkan pemerintah tersebut, melalui Mendikbudristek.

Selain itu, kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Menteri yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, dan Menteri Agama.

Puan Maharani pun lantas mengusulkan agar kegiatan belajar mengajar (KBM) dilakukan di luar ruangan.

(BACA JUGA:Akhirnya Lupin Season 2 Tayang di Netflix Senin 14 Juni 2021, Langsung Jadi Trending, Motor Assane Diop Bikin Penasaran)

Menurutnya, sekolah harus di luar ruangan, "Kalau dilakukan di ruang tertutup, harus ada penyaring partikel udara," saran Puan dalam keterangan tertulisnya, pada Senin 14 Juni 2021.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: