Fahri Hamzah Sebut Kisruh di Tubuh KPK Terkait 75 Pegawai Tak Lolos TWK adalah Fase Akhir: Jadi Biarin Saja ini Akan Berlalu


Fahri Hamzah: Waktu nggak lulus baru marah, kan nggak fair dong||Instagram @fahrihamzah

TrendingNews.Id - Soal hasil Tes Wawasan Kebangsaan yang dilakukan KPK terhadap pegawainya, bikin Fahri Hamzah agak bingung.

Terlebih soal 75 pegawai yang tidak lulus TWK itu justru protesnya setelah pengumuman hasil tes.

Menurut mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR itu, harusnya protes dilakukan sebelum tes diumumkan.

Bahkan akan lebih tepat lagi jika 'komplain' dilakukan saat akan menjalan sesi tes, jika dianggap kurang pas, harusnya diprotes saat itu juga.

(BACA JUGA:Tanggapan HRS Soal Pertanyaan TWK Pada Pegawai KPK sebagai Indikasi Bangkitnya Neo Partai Komunis Indonesia atau PKI )

Artinya, protes bukan setelah hasil diumumkan ke publik yang justru hal itu malah memicu polemik dan komentar berbagai pihak.

Seperti dicetuskan Fahri via akun sosmed, Twitter @fahrihamzah, "Soal tes kenapa waktu tes lo nggak marah?

Waktu nggak lulus baru marah, kan nggak fair dong. Lo kalau mau marah pas lagi tes. Bilang dong ini soalnya nggak fair. Anak SD juga enggak boleh begitu," tulis Fahri, pada Jumat 11 Juni 2021.

Meski begitu, menurut Fahri, 75 pegawai yang tak lolos TWK ini lambat laun akan berakhir.

(BACA JUGA:Teringat 17 Tahun Lalu, SBY Sebut Kondisi Ekonomi Meningkat dan Kemiskinan Drop Setelah Selesai Memimpin, ini Strateginya!)

Ia juga mengatakan, bahwa polemik ini jadi rangkaian fase kisruh di lembaga antirasuah tersebut. "Sudah lah kalau menurut saya ini adalah fase akhir. Jadi biarin saja ini akan berlalu karena negara harus terkonsolidasi," tukasnya.

Tag Terkait:
Sumber: