Tanggapan HRS Soal Pertanyaan TWK Pada Pegawai KPK sebagai Indikasi Bangkitnya Neo Partai Komunis Indonesia atau PKI


HRS tanggapi soal Tes Wawasan Kebangsaan pada Pegawai KPK, berbau anti agama

TrendingNew.Id -  Soal pertanyaan saat Tes Wawasan Kebangsaan atau TWK pada pegawai KPK belakangan kembali ditanggapi para tokoh dan publik.

Terutama terkait pertanyaan yang menyinggung soal agama dan negara atau Pancasila, dinilai sebagian orang agak sensitif.

Terlebih ketika tim penguji meminta agar pegawai yang dites harus memilih salah satu dari 2 hal yang dibandingkan tersebut.

Namun akan berbeda lagi tanggapan Habib Rizieq Shihab (HRS) ketika disinggung soal pertanyaan itu.

(BACA JUGA:Teringat 17 Tahun Lalu, SBY Sebut Kondisi Ekonomi Meningkat dan Kemiskinan Drop Setelah Selesai Memimpin, ini Strateginya!)

Menurut mantan pemimpin Front Pembela Islam atau FPI, secara terang-terangan menyebut kalau pertanyaan itu seolah menggambarkan anti agama.

Alasannya, karena membandingkan Alquran dengan Pancasila itu agak kurang pas.

Bahkan HRS juga menilai TWK tersebut merupakan salah satu indikasi dari bangkitnya neo Partai Komunis Indonesia (PKI).

Hal itu disampaikan Rizieq saat sidang lanjutan dan membacakan pleidoi atau nota pembelaan atas tuntutannya terkait kasus hasil tes swab RS Ummi, Bogor, Jabar.

(BACA JUGA:Agus Harimurti Yudhoyono Komentar Soal Pilpres 2024: Mereka Ingin Ada yang Baru! Pilihannya: Prabowo, Ridwan atau Ganjar? )

"Adanya TWK di KPK yang pertanyaannya beraroma anti agama, antara lain; apakah anda bersedia melepas jilbab demi bangsa dan negara? jika anda diminta memilih, anda pilih Al-Quran atau Pancasila?" terang Rizieq dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, pada Kamis 10 Juni 2021 seperti dimuat Antara.

Selanjutnya, HRS lalu mempertanyakan apakah TWK ini sengaja dibuat untuk balas dendam para PKI. “Apakah TWK bentuk balas dendam Neo PKI terhadap umat Islam?" tandasnya.

Sebelumnya, polemik soal 75 pegawai KPK yang dinyatakan tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) memang sempat jadi trending news di media nasional.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: