Sebelum Divaksin, Sandiaga Uno Mengaku Sempat Gemetaran dan Khawatir, Bukan Takut Jarum Suntik, Tapi Gegara ini!


Sandiaga Uno terima vaksinasi perdana pakai vaksin AstraZeneca, kok sempat gemetaran?||Instagram @sandiuno

Trendingnews.Id - Mendengar kata vaksin atau vaksinasi, bayangan seseorang langsung tertuju pada jarum suntik yang akan menembus kulit hingga daging kita.

Wajar kalau ada sebagian orang yang merasa 'takut', ngeri atau pun parno sekaligus grogi saat akan menjalani suntik seperti vaksin covid-19 ini.

Ternyata, hal serupa juga dialami Sandiaga Uno ketika harus menjalani suntik vaksin pada Selasa kemarin, 8 Juni 2021.

Pejabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf ini pun mengakui kalau ia sempat mengalami grogi.

(BACA JUGA:Dukung Anjuran Presiden Jokowi, Zubairi Djoerban Sebut PTM Terbatas Bisa Dilaksanakan Tapi dengan Persyaratan ini)

Takut jarum suntik? Bukan, ternyata Menparekraf ini justru khawatir dan gemetaran lantaran tekanan darahnya meningkat saat akan divaksin.

Diakuinya, vaksin pada Selasa kemarin yang dilakukan di Sentra Vaksinasi Gedung Smesco itu adalah vaksin perdananya.

Selain itu, saat menerima vaksin ini, Sandi mengakui bahwa itu bertepatan dengan 6 bulan dirinya menjadi penyintas covid-19.

"Kurang lebih enam bulan lalu saya kena COVID-19, Desember kena COVID-19, hari ini tepat enam bulan sejak kena COVID-19, dan atas saran dokter saya untuk mendapat vaksinasi," kata Sandiaga saat menerima vaksin.

(BACA JUGA:Blak-Blakan, Cornelis Akui Pilih Negara Ketimbang Agama, Saat Ikut TWK: Karena Kita Sebagai Penyelenggara dan Birokrasi)

Ya itu, saat menerima vaksin itu ia sempat gemetaran, "Saya deg-degan karena tensi agak sedikit lebih tinggi dari biasanya, tapi masih dalam batas normal," cerita Sandiaga.
 
Meski begitu, setelah menerima dosis pertamanya, Sandi mengungkapkan tak merasakan efek samping apapun.

Nah, dalam kegiatan vaksinasi yang digelar Kemenparekraf bersama  Alodokter, PT. Agung Podomoro Land, Danone Indonesia dan Aqua itu, Sandiaga menerima vaksin AstraZeneca.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: