Habib Rizieq Dituntut Pidana Hukuman Penjara 6 Tahun Terkait Kasus Swab Test RS Ummi, JPU Tuduhkan 2 Hal ini


Habib Rizieq dituntut 6 tahun penjara untuk kasus test swab RS Ummi Bogor||FPI

Trendingnews.Id - Resmi! Akhirnya Habib Rizieq Shihab dituntut hukuman penjara selama 6 tahun untuk kasus RS Ummi, Bogor.

Hal itu, seperti dibacakan Jaksa Penuntut Umum atau JPU, "Menjatuhkan pidana penjara Terdakwa Muhammad Rizieq bin Husein Shihab alias Habib Muhammad Rizieq berupa dengan pidana penjara selama 6 tahun penjara."

"Menuntut supaya majelis hakim mengadili, menyatakan Terdakwa telah terbukti secara sah bersalah melakukan menyiarkan berita bohong," lanjut jaksa saat membacakan surat tuntutan.

Landasannya, jaksa menilai Habib Rizieq terbukti menyebarkan berita yang tak sesuai fakta lewat video yang menyatakan keadaannya saat itu sehat. Padahal, kondisi Habib Rizieq yang sebenarnya sedang terpapar Covid-19.

(BACA JUGA:Jawab Kecaman Netizen, KPI Tegur Indosiar Soal Sinetron Suara Hati Istri: Pemerannya Akan Segera Diganti? )
 
Selain, lewat video itu juga lantas disiarkan di beberapa media nasional hingga menjadi konsumsi publik.

"Jelas bahwa Terdakwa mengetahui sakit dan terpapar COVID, bukan dalam kondisi sehat-sehat, sehingga video yang disebarkan Terdakwa tidak sesuai dengan yang sebenarnya. Yang sebenarnya adalah Terdakwa bermaksud menutup-nutupi.

“Sebaiknya Terdakwa jujur menyampaikan Terdakwa terpapar," kata jaksa.

"Video berjudul testimoni RS Ummi yang menyatakan 'Alhamdulillah saya sehat walafiat', padahal hal itu tidak sesuai dengan fakta.

(BACA JUGA:Kuasa Hukum HRS Siapkan Banding Buat Kasus Petamburan, Azis Yanuar: Hakim Tak Memasukkan Pembayaran Denda ke Pemprov DKI)

Faktanya terdakwa terpapar COVID sehingga menjalani perawatan di RS. Terdakwa Muhammad Rizieq Shihab menanyakan RS Ummi apakah RS rujukan COVID-19 atau tidak, berdasarkan fakta persidangan dihubungkan alat bukti yang sah, maka unsur menyiarkan berita bohong telah terbukti secara sah dan meyakinkan," beber jaksa.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: