Effendi Simbolon, Pasangkan Puan Maharani dengan Anies Baswedan: Kalau dengan Prabowo, Suara Mereka Kurang dari 40%!


Effendi Simbolon, Pasangkan Puan dengan Anies Baswedan untuk Maju Pilpres 2024, ini alasannya||Twitter @EffendiSim

TrendingNews.id - Bursa calon pasangan capres dan cawapres untuk dimajukan ke Pilpres 2024 belakangan ini makin santer.

Terlepas dari analisa yang tajam, bermunculan tokoh-tokoh yang diduetkan dan dianggap pas untuk menjadi pemimpin dan wakil pemimpin di negeri ini.

Lembaga survei pun, seakan tidak bosan-bosannya melakukan jajak pendapat guna memberi sedikit gambaran elektabilitas tokoh yang dianggap kompeten untuk calon presiden atau calon wakilnya.

Dari mulai Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Puan Maharani, Rismaharini, Khofifah Indar Parawansa sampai Susi Pudjiastuti kerap muncul dan disebut-sebut sebagai tokoh yang punya kompetensi untuk maju di Pilpres 2024.

(BACA JUGA:Sikapi Pandemi Covid-19 yang Belum Berakhir, dr. Tirta: Solusinya,Saling Mengingatkan dan Jangan Saling Menyalahkan, Bos!)

Sebelumnya, beredar kabar kalau Prabowo Subianto  akan diduetkan dengan Puan Maharani, karean dinilai pasangan yang klop.

Beda lagi kalau hal ini ditanyakan pada Effendi Simbolon, politikus PDIP ini justru menyebut kombinasi yang oke adalah Puan dan Anies Baswedan.

"Saya punya usul, saya bilang Mbak Puan itu dipasangkannya harus sama Anies. Jangan lagi Prabowo. Jadi Puan capres, Anies cawapres," cetus Effendi dalam diskusi virtual "Crosscheks", Minggu 30 Mei 2021.
 
Alasan Effendi, apabila PDIP berkoalisi dengan Gerindra dengan calon Prabowo dan Puan suara mereka masih kurang dari 40 persen dan akan berpotensi kalah jika hanya ada dua calon presiden.

(BACA JUGA:Bambang Widjojanto Beri Apresiasi Aksi Solidaritas Ratusan Pegawai KPK yang Minta Pelantikan ASN Ditunda: Solidaritas Berpijak pada Integritas!)

Sebaliknya, jika berpasangan dengan Anies, partai-partai pendukung Anies akan ikut memperkuat koalisi sehingga lebih kecil kemungkinan kalah.

"Jadi kali ini Gerindra ikut mendukung lah di belakang," papar Effendi.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: