RIP: Jason Dupasquier, Pembalap Moto3 ini Mengalami Kecelakaan di Sesi Kualifikasi di Mugello Italia


Kabar duka, Jason Dupasquier, pembalap Moto3 meninggal saat sesi kualifikasi di Mugello||MotoGP.com

Trendingnews.id -  Ajang balap Moto3 diselimuti kedukaan mendalam, menyusul kabar meninggalnya Jason Dupasquier.

Jason Dupasquier sempat mengalami kecelakaan hebat yang menyebabkan cedera serius saat sesi kualifikasi Moto3 di Mugello Italia, Sabtu 29 Mei 2021.

Dikabarkan, pembalap muda berbakat asal Swiss ini mengalami luka cukup parah, hingga merenggut nyawanya pada hari Minggunya 30 Mei 2021.

Sesuai informasi, kecelakaan terjadi saat Jason sedang dalam kecepatan tinggi lalu terjatuh di tikungan 9, diikuti Ayumu Sasaki dan Jeremy Alcoba yang sedang mencoba menyusulnya.

(BACA JUGA:'Jalan Pintas' Agar Cepat Kaya Sesuai Ajaran Islam, 6 Anjuran ini Bisa Anda Lakukan, Aman, Mudah dan Halal!)

Kecelakaan yang melibatkan beberapa pembalap pun tak terhindarkan antara Jason dan Ayumu Sasaki.

Jason sempat mendapat perawatan intensif dari dokter di lokasi kecelakaan, lalu Jason dilarikan ke Rumah Sakit di Florence menggunakan helikopter medis Sayang, luka-lukanya terlalu parah.

Atas kejadian tersebut MotoGP langsung mengeluarkan peryataan resminya, sebagai berikut:

“Menyusul insiden serius dalam sesi Kualifikasi Moto3 2 di Gran Premio d'Italia Oakley, dengan sangat sedih kami melaporkan meninggalnya pembalap Moto3 Jason Dupasquier.

(BACA JUGA:Soroti Peningkatan Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran, Puan Maharani Minta Kerjasama yang Baik Bagi Semua Pihak)

Dupasquier terlibat dalam insiden multi-pembalap antara Tikungan 9 dan 10, dengan sesi Bendera Merah sesudahnya.

Kendaraan Intervensi Medis FIM tiba di lokasi dengan segera dan pengendara Swiss itu dirawat di jalurnya sebelum dipindahkan dengan helikopter medis, dalam keadaan stabil, ke Rumah Sakit Careggi di Florence.

Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis sirkuit dan semua yang kemudian merawat pembalap Swiss itu, rumah sakit telah mengumumkan bahwa Dupasquier dengan sedih menyerah pada luka-lukanya.

Dupasquier telah membuat awal yang mengesankan untuk musim keduanya di kelas ringan balap Grand Prix, secara konsisten mencetak poin dan masuk dalam sepuluh besar klasemen.

(BACA JUGA:Blak-Blakan Dukung Abdee Slank jadi Komisaris PT Telkom, Iwan Fals Sampaikan Beberapa Alasan ini dan Pesannya: Semoga Amanah!)

FIM, IRTA, MSMA, dan Dorna Sports menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga, teman, tim, dan orang-orang terkasih Dupasquier."

 

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: