Faldo Maldini, Jubir Partai PSI Ikut Komentari Rencana KPK Panggil Anies Baswedan Terkait Lahan Munjul: Semoga Terungkap ke Akarnya!


Faldo Maldini, Jubir PSI ikut komentari rencana KPK panggil Anies Baswedan||Instagram @faldomaldini

Trendingnews.id - KPK telah menetapkan 4 orang tersangka terkait dugaan korupsi pengadaan lahan untuk program rumah DP 0 persen yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan, Ali Fikri mengatakan penyidik akan segera meminta keterangan para saksi.

Bahkan tidak menutup kemungkinan akan memanggil dan memeriksa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Pemanggilan seseorang sebagai saksi dalam penyelesaian perkara itu tentu penting, karena jika ada kebutuhan penyidikan," ucapnya.

(BACA JUGA:KPK Tetapkan 4 Tersangka Dugaan Kasus Lahan Munjul, Ferdinand Hutahaean: Baru Diumumkan Setelah Novel Tak Tangani Kasus)

Ikut soroti permasalahan ini, juru bicara alias jubir Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Faldo Maldini menyampaikan harapannya.

Faldo Maldini langsung bereaksi, ketika nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang rencananya akan segera dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam waktu dekat.

Diketahui, Anies akan diperiksa KPK sebagai saksi terkait dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Cipayung, Jakarta Timur.

Faldo berharap, dengan pemanggilan Anies tersebut, korupsi pengadaan lahan di DKI Jakarta bisa segera dibersihkan hingga tuntas.

(BACA JUGA:Terkuak! Penyebab Harun Masiku Masih Buron dan Belum Bisa Ditangkap KPK, Harun Al Rasyid Beberkan Fakta ini?)

Pernyataan itu disampaikan Faldo Maldini melalui akun Twitter miliknya, @FaldoMaldini.  "Semoga terungkap sampai ke akar-akarnya," kata Faldo Maldini seperti dikutip Trendingnews.id pada Jumat 28 Mei 2021.

Soal pemanggilan tersebut, menurut Ali Fikri para pihak yang akan diperiksa tersebut diduga mengetahui rangkaian peristiwa perkara korupsi itu.

Tag Terkait:
Sumber: