Cek Saldo di Jaringan Himbara Sekarang Dikenakan Biaya, Besaran Tarifnya Segini! Berlaku Juni 2021


Cek Saldo di Jaringan Bank Himbara Sekarang Dikenai Biaya||Kolase Bank Himbara

Trendingnews.id – Kabar cukup mengejutkan dikeluarkan jaringan bank Himbara atau Himpunan Bank Negara beberapa waktu lalu.

Gegaranya, jaringan Himbara yang terdiri dari Bnak BRI, BNI, BTN dan Mandiri ini mengeluarkan keputusan baru terkait transaksi yang dilakukan via ATM Link bank pelat merah tersebut.

Peraturan terbarunya, soal pemberlakukan tarif atau biaya saat melakukan transaksi yang sebelumnya gratis, kini harus dikenai biaya.

Hal ini pun tentu saja membuat publik bereaksi dan memberikan tanggapannya yang rata-rata merasa bingung, lalu mempertanyakan, apa pertimbangan bank Himbara tersebut.

(BACA JUGA:12 Ramalan Zodiak 22 Mei 2021: Karir dan Asmara Virgo, Gemini dan Aries Lagi Berbunga-bunga)

Di antaranya aktivitas cek saldo yang dilakukan nasabah, akan diberlakukan pengenaan biaya dan akan mulai berlaku pada bulan depan, 1 Juni 2021.

Informasi tersebut, sudah disosialisasikan Himbara di berbagai platform, salah satunya adalah website corporate pada beberapa bank tersebut, misal BNI dan juga bank lain.

Seperti termuat dalam pengumuman di website bank tersebut, ‘Dalam rangka mendukung kenyamanan nasabah bertransaksi, maka setiap transaksi cek saldo dan tarik tunai kartu BNI di ATM Bank Himbara atau ATM dengan tampilan LINK akan dikenakan biaya’

(BACA JUGA:Berkat GoTo Pendapat Mitra Meningkat? Begini Cara Mengatur Keuangan Driver!)

Adapun biaya yang akan dikenakan pada nasabah adalah: cek saldo biayanya Rp 2.500 per transaksi, lalu Tarik tunai Rp 5.000 per transaksi, transfer Rp 4.000 per transaksi.

Sedangkan biaya yang dikenakan jika menggunakan bank di luar Himbara, tarifnya: cek saldo kena Rp 4.000 per transaksi, Tarik tunai Rp 7.500 per transaksi, transfer Rp 6.500 per transaksi. *

 

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: