Sikapi Konflik Israel-Palestina, Recep Tayyip Erdogan Kritik Amerika dan Austria Gegara Lakukan Hal ini?


Recep Tayyip Erdogan, Presiden Turki Kecam Amerika dan Austria||Pixabay

TRENDINGNEWS - Mengejutkan, Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan akhirnya geram dengan sikap Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

Erdogan mengkritisi Joe Biden, terkait keputusannya menyetujui penjualan senjata kepada Israel beberapa waktu lalu.

Hal yang membuat Erdogan agak geram, karena saat ini sedang terjadi ketegangan antara Israel dan Palestina di wilayah Gaza.

Diketahui, sebelumnya Joe Biden menyetujui penjualan senjata bernilai 735 juta dolar atau sekitar Rp10,5 triliun ke Israel.

(BACA JUGA:Seakan Dapat 'Angin Segar', Novel Baswedan Ucapkan Terimakasih untuk Presiden Jokowi)

Keputusan itu dibuat pada 5 Mei 2021, sekitar seminggu sebelum kekerasan yang meningkat di Palestina dimulai, seperti dikutip Trendingnews.id dari laporan harian Washington Post via Anadolu Agency, Selasa, 18 Mei 2021.

Persetujuan itu muncul di tengah kritikan yang meningkat, saat itu terhadap pengusiran warga Palestina yang direncanakan Israel dari daerah di Yerusalem Timur dan penggerebekan berulang kali di Masjid al-Aqsa.

Keputusan perizinan penjualan senjata, yang sebagian besar terdiri dari bom Joint Direct Attack Munitions, telah memicu pertentangan di antara beberapa anggota Partai Demokrat Presiden AS Joe Biden.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: