Terkuak, Ternyata ini Alasannya Kenapa Fitur Insta Story Banyak Ditonton Warganet


Instagram Stories atau Insta story Makin Digemari Netizen||Instagram

TRENDINGNEWS - Ada banyak fitur menarik di Instagram, namun yang banyak digunakan para netizen, termasuk Anda, mungkin Insta Story.

Hal itu pun kerap dipertanyakan dan bikin penasaran para penggunanya, karena belakangan makin banyak orang yang memanfaatkan fitur ini. 

Banyak alasan, ketika para penggunanya ditanya kenapa sering kali memanfaatkan fitur Insta Story?

"Kalau aku sih, seneng aja, simpel dioperasikan fitur ini," argumen Melissa, netizen yang menggunakan Instagramnya sudah sejak 2019 ini. 

(BACA JUGA:Salut Aksi Solidaritas London, Fadli Zon Sampaikan Permohonan Maaf pada Palestina)

"Seru aja sih, banyak temen-temen juga yang share aktivitasnya di Insta Story," sahut Riani, pengguna IG yang sudah punya puluhan ribu follower ini. 

Bisa dibilang, IG semakin disukai, karena memang fitur yang dimiliki, belakangan ini makin lengkap. 

Tidak hanya sekadar mengunggah foto standar seperti awal-awal muncul. Jadi sejak diakuisi Mark Zuckerberg, bos Facebook, fitur IG pun makin komplet. 

Salah satunya, saat ini netizen bisa dengan mudah membagikan aktivitasnya lewat Insta Story dengan gambar atau foto dalam bentuk cerita. 

(BACA JUGA:Teka-Teki Terjawab, Ali Fikri Sampaikan Nasib 75 Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK)

Makanya, wajar jika banyak orang yang mengaku tak bisa lepas dari fitur tersebut, bahkan sampai bergantung ketagihan untuk menontonnya. Kok bisa, ya?

Hal ini pun bisa terjawab dari info yang dirilis Healthline yang mengungkap beberapa alasan yang membuat orang keranjingan dengan Insta Story. 

Cerminan diri

Survei dari Facebook juga menunjukkan bahwa alasan utama seseorang menggunakan fitur Instagram Story adalah untuk melihat apa yang orang lain lakukan. Hasilnya, orang-orang mencari konten langsung yang belum diedit.

(BACA JUGA:Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami, 9 Buah ini Bisa Jadi Solusi Ampuh)

Teori Looking-Glss Self dikembangkan oleh seorang sosiolog, Charles Cooley, menyatakan bahwa seseorang mengembangkan konsep dirinya dengan mengamati bagaimana dia dipandang oleh orang lain. 

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: