Bisa Kok, Pergi ke Luar Kota di Atas Tanggal 6 Mei 2021, Tapi Aturan ini Tetap Harus Anda Patuhi!


Petugas akan perketat penjagaan di titik-titik arus mudik|Dirlantas Polri|Dirlantas Polri

TRENDINGNEWS -  Mau tak mau, suka tak suka, larangan mudik 2021 harus dipatuhi seluruh masyarakat.

Kebijakan itu dikeluarkan, tentu demi mengantisipasi lonjakan sebaran virus covid-19 yang dipicu oleh acara tradisi seperti itu.

Kebijakan tidak boleh mudik, mulai berlaku pada tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021 dengan sejumlah antisipasi yang dilakukan tim petugas.

Namun tak usah khawatir, Anda masih bisa bepergian keluar kota (bukan mudik), tapi harus masuk kategori dan syarat yang sudah ditetapkan.

(BACA JUGA:'Diduga' Ada Upaya Pembusukan di KPK, Febri Diansyah Sebut Tim Penyidik yang Diisukan Dipecat Sedang Tangani Kasus Besar)

Seperti sempat disampaikan Kementerian Perhubungan lewat edaran yang berisi daftar aturan dan sanksi mudik lebaran 2021 selama masih pandemi.

Menurut informasi yang disampaikan Direktur Jenderal Kementerian  Perhubungan Darat, Budi Setiyadi menyebut ada sejumlah aturan dan sanksi bagi pemudik lebaran 2021 mulai yang ringan sampai paling berat.

Pastinya, selama periode itu, masyarakat yang diperbolehkan melakukan perjalanan ke luar daerah adalah yang memiliki kepentingan mendesak dengan tujuan non-mudik.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: