ads header
leftbanner1
banner body artikel 1
banner body artikel 2
banner body artikel 3
leftbanner2
leftbanner3
leftbanner4
footerbanner

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/tmp/ci_session8jkkatnhcn1cs0ttnosp4o46f37o7kbe): failed to open stream: Disk quota exceeded

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 174

Backtrace:

File: /home/tecw2658/public_html/weradio.co.id/application/controllers/Frontend.php
Line: 5
Function: __construct

File: /home/tecw2658/public_html/weradio.co.id/index.php
Line: 316
Function: require_once

PPDB SMP Negeri di Kota Tangerang Dimulai Juni hingga Juli 2022, Ini Linknya

PPDB SMP Negeri di Kota Tangerang Dimulai Juni hingga Juli 2022, Ini Linknya

Ilustrasi Sekolah SD atau SMP.-pixabay-pixabay

JAKARTA, WERADIO.CO.ID - Penerimaan Peserta Didik Baru (Ppdb) bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (Smp) di Kota Tangerang, sudah dimulai. Ppdb bagi siswa Smp sudah dimulai pada Senin (27/06/22) dan akan berakhir pada Rabu, (06/07/22) mendatang untuk Tahap I.

"Hari ini, Ppdb untuk jenjang Smp sudah dimulai. Untuk hari ini, jalur yang dibuka ada dua yaitu untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dan jalur Zonasi yang akan berakhir pada tanggal 28 Juni besok," ungkap Kepala Dinas Pendidikan, Jamaluddin saat ditemui di Smp 16 Kota Tangerang, Senin (27/06/22). 

Jamaluddin melanjutkan bahwa masing-masing jalur penerimaan memiliki kuota yang berbeda-beda. Untuk jalur zonasi, tersedia sebanyak 50%, jalur prestasi sebanyak 30%, jalur afirmasi sebanyak 15%, dan jalur perpindahan tugas orang tua/wali sebanyak 5%.

BACA JUGA:Gunakan 5 Tips Berikut Agar Tinggi Badan Anda Bertambah!

"Kuota untuk Smp itu disiapkan sebanyak 10.782 siswa di 33 sekolah di Kota Tangerang. Untuk orang tua, tidak perlu khawatir jika anaknya tidak diterima pada Tahap I, karena ada Tahap II jika masih ada sisa kuota. Apabila masih belum diterima, nanti akan diarahkan untuk mendaftar ke swasta," lanjutnya. 

Selain itu, bagi warga yang kurang mampu yang tidak diterima di sekolah negeri dan masuk ke sekolah swasta akan diberikan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) sebesar Rp105 ribu per bulan.

"Lalu, ada Tangerang Cerdas sebesar Rp100 ribu per siswa. Ada juga bantuan untuk uang pangkal bagi siswa yang kurang mampu sebesar 1 juta rupiah. Semuanya sudah dikoordinasikan," pungkasnya. 

Dinas Pendidikan juga menyiapkan help desk untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat yang memerlukan informasi lain terkait Ppdb bagi jenjang Smp ini. 

BACA JUGA:Noda Gigi Membandel? Simak 5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Beserta Cara Penggunaannya

"Help Desk ini berfungsi untuk menjawab pertanyaan masyarakat terkait dengan Ppdb online. Misal terkait PIN ataupun Kartu Keluarga yang baru di-update, dan sebagainya. Kami menyediakan empat nomor yang siap menjawab pertanyaan masyarakat," ujar Kepala Bidang Pendidikan Smp, Eni Nurhaeni. 

Untuk informasi selengkapnya tentang Ppdb bagi jenjang Smp Negeri di Kota Tangerang, dapat mengunjungi laman ppdbmandiri.tangerangkota.go.id atau dapat mengunduh aplikasi Ppdb Online Kota Tangerang melalui App Store maupun Play Store. 

Jika memiliki pertanyaan, dapat menghubungi help desk Ppdb Dinas Pendidikan Kota Tangerang melalui nomor-nomor berikut yaitu, 0821 1347 3962, 0821 1347 3963,  0821 1347 3964, dan 0821 1347 3966.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Belasan Orang di Kota Tangerang Suspect Chikungunya, Puskesmas dan Warga Lakukan PSN

Minggu / 24-07-2022,16:00 WIB

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan oleh petugas di lapangan, ditemukan kasus yang mengarah pada gejala klinis chikungunya seperti badan kaku linu, demam, pusing, mual, dan timbul bercak dan bintik merah di tangan kaki.

Belasan Orang di Kota Tangerang Suspect Chikungunya, Puskesmas dan Warga Lakukan PSN

Kota Tangerang Gelar Kastrasi Kucing Jantan Gratis, Ini Syaratnya!

Jumat / 22-07-2022,14:04 WIB

Jika sudah dikastrasi, kucing tersebut tidak akan memiliki gairah dan kemampuan untuk berkembang biak, dan tidak berkeliaran secara bebas mencari betina.

Kota Tangerang Gelar Kastrasi Kucing Jantan Gratis, Ini Syaratnya!

Mahasiswa dan Pelajar di Kota Tangerang Dilatih Karya Tulis Sejarah

Kamis / 14-07-2022,20:46 WIB

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan Kota Tangerang memiliki nilai - nilai budaya serta sejarah yang cukup kental sebagai salah satu kota metropolitan dengan masyarakat yang heterogen.

Mahasiswa dan Pelajar di Kota Tangerang Dilatih Karya Tulis Sejarah

Wisata Perahu Kano Kota Tangerang Dibuka Sabtu Besok, Gratis Lho...

Kamis / 14-07-2022,20:26 WIB

Disbudpar Kota Tangerang menyediakan pelampung bagi para wisatawan yang akan menikmati wisata tersebut. Mereka juga akan diberi pendamping untuk mengoperasikan perahunya.

Wisata Perahu Kano Kota Tangerang Dibuka Sabtu Besok, Gratis Lho...

Tak Melulu Negeri, Ini Berbagai Keunggulan Sekolah Swasta di Kota Tangerang

Rabu / 13-07-2022,12:50 WIB

Pemerataan pendidikan sudah dilakukan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan, sehingga seluruh anak di Kota Tangerang memiliki kesempatan dan hak yang sama, untuk bersekolah. Beberapa bantuan juga diberikan oleh Pemkot Tangerang untuk membantu siswa tidak mampu, untuk bersekolah di sekolah swasta.

Tak Melulu Negeri, Ini Berbagai Keunggulan Sekolah Swasta di Kota Tangerang

Gerai Kunciran Indah Dukung UMKM Menjadi Naik Kelas

Rabu / 13-07-2022,12:42 WIB

Ketua UMKM Pinang Beres, Oktavia D Pratiwi mengatakan gerai tersebut merupakan gerai ke lima yang ada di Kecamatan Pinang. Sebelumnya telah ada Gerai UMKM Kecamatan, Kantin UMKM, Rest Area, Gerai Banjar Wijaya.

Gerai Kunciran Indah Dukung UMKM Menjadi Naik Kelas

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_write_close(): Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: