Bukan Turing! Yamaha dan Karang Taruna Bangka Belitung Pilih Bentangkan Bendera Raksasa di Atas Bukit


Bangkitkan semangat pemuda dan pemudi di Bangka Belitung, Bendera Merah Putih Raksasa dibentangkan di atas bukit||YIMM

WERADIO.CO.ID - Rayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76, dealer Yamaha di Bangka Belitung dan pemuda-pemudi Karang Taruna Desa Teru punya cara sendiri. 

Kalau komunitas motor lain lakukan touring menjelajah pelosok negeri dengan ribuan kilometer, mereka justru pilih membentangkan bendera ukuran raksasa di atas bukit. 

Tak tanggung-tanggung, bendera yang dibentangkan ukuran 10 x 14 meter, di atas Bukit Licin, Desa Teru, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung. 

Bukan mau cari sensasi, tujuan membentangkan bendera ukuran raksasa itu untuk membangkitkan semangat dan kecintaan pada Indonesia, atas prakarsa CV Sumber Jadi, Maindealer Yamaha Bangka Belitung. 

BACA JUGA:Wow, Sepatu Balap Valentino Rossi Dilelang Minggu Depan, Buat GPMania Indonesia yang Minat, Bisa Ikutan Nih!

BACA JUGA:Alhamdulillah! Sirkuit Mandalika Lombok Nyaris Selesai, MotoGP dan WSBK Bakal Digelar di Indonesia?

Intinya, itu dilakukan untuk memaknai, sekaligus membangkitkan semangat berjuang dan cinta Indonesia bagi pemuda dan pemudi di wilayah itu di tengah himpitan pandemi covid-19. 

Demi mengibarkan bendera Merah Putih raksasa itu, tentu bukan hal yang sepele. Karena mereka harus mengendarai motor naik ke puncak perbukitan. 

Mengandalkan Yamaha All New NMax 155 Connected dan All New Aerox 155 Connected, Karang Taruna dan tim Yamaha yang diwakili Oriansah. M selaku Area Control Maketing CV Sumber Jadi riding melewati jalur off-road menerabas hutan sampai naik ke atas bukit yang cukup tinggi. 

Sementara rekan-rekan yang lain, langsung membuat rangka bendera yang terbuat dari kayu pohon yang ada di sekitar lokasi.

BACA JUGA:Klasemen Sementara MotoGP 2021, Quartararo Masih Kuasai Peroleh Poin Meski Hanya Finish di Posisi 7

”Kondisi pandemi tidak dapat mematikan semangat nasionalisme, dan pengibaran bendera Merah Putih ini adalah salah satu bentuk apresiasi kami dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-76 serta sebagai wadah terdepan kemajuan suatu desa,” ucap Syahril, Ketua Karang Taruna Desa Teru.

Dengan kondisi cuaca dan angin yang cukup kencang pada saat di atas bukit dan upacara kecil yang dipimpin oleh Syahril, pembentangan bendera raksasa berjalan mulus. 

Dengan gagah, bendera Merah Putih pun membentang dan menjadikan pemandangan  semakin indah di antara hijaunya hutan desa Teru yang masih alami dan terjaga.

”Banyak cara untuk mengapresiasikan Dirgahayu Republik Indonesia walau dalam kondisi pandemi. 

BACA JUGA:Sukses Podium Perdana di MotoGP 2021 Austria, Brad Binder 'Diuntungkan' Faktor Cuaca?

Tahun ini bendera raksasa berhasil dibentangkan oleh Karang Taruna Desa Teru. Semoga dengan kegiatan positif ini dapat menjadi stimulus pemuda-pemudi bumi Serumpun Sebalai lainnya untuk dapat berkreasi lebih,” ungkap Manager Marketing CV Sumber Jadi, Amelia Tirta Kristiono.

Untuk hasil dokumentasi dari drone dapat dilihat di Instagram resmi CV Sumber Jadi @yamahakite. 

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: