Kemenkumham Gelontor 46.614 Paket Sembako, Yasonna Laoly pun Disambut Haru Masyarakat


Menkumham Yasonna H. Laoly berikan bantuan kepada ASN kementerian hukum dan ham||kemenkumham

Salut! Kemenkumham Gelontor 46.614 Paket Sembako, Masyarakat Terharu dan Sampaikan ini ke Yasonna Laoly

WERADIO.CO.ID - Kementerian Hukum dan HAM RI sukses menggelar acara pembagian bingkisan bantuan sosial kepada masyarakat di 33 provinsi dan ASN Kemenkumham yang terdampak pandemi Covid-19 pada Kamis 27 Juli 2021.

Acara bertajuk Kumham Peduli, Kumham Berbagi yang diselenggarakan secara hybrid ini dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI (Menkumham) Yasonna H. Laoly beserta jajarannya.

Pejabat dan pegawai seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham serta Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Indonesia bergabung melalui aplikasi Zoom dan Live Streaming, baik di kantor maupun kediaman masing-masing secara bersamaan.

BACA JUGA:Ngeri! Sri Mulyani Ingatkan Dunia Soal Ancaman Perubahan Iklim, Mirip Bahaya Covid-19: Tak ada Satu Negara Bisa Lolos!

Pembukaan acara diawali dengan penyerahan secara simbolis dana sosial senilai 700 juta rupiah oleh Menkumham kepada tujuh Kantor Wilayah Kemenkumham di Pulau Jawa dan Bali, yang diwakili oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

Bantuan diberikan secara simbolis kepada perwakilan ASN dan perwakilan masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang hadir di lokasi tersebut.

Dalam sambutannya, Menteri Yasonna menunjukkan perhatian khusus kepada masyarakat dan ASN yang terdampak pandemi.

BACA JUGA:Terjawab! Akhirnya Juliari Batubara Dihukum 11 Tahun Penjara dan Denda Rp 500 Juta, Gegara 'Terima Suap' Rp 32,4 Miliar?

“Untuk mengurangi beban masyarakat terdampak, pemerintah melakukan banyak upaya bantuan sosial, seperti pemberian obat-obatan, subsidi untuk UMKM, dan sebagainya.

"Dalam konteks ini, Kemenkumham ingin memberikan sebagian dari yang kita miliki untuk masyarakat dan anggota ASN Kumham melalui program Kumham Peduli, Kumham Berbagi,” ujarnya.

Kemudian Kemenkumham menjelaskan bahwa sebagian anggaran dan fasilitas yang ada dialokasikan guna meringankan kesulitan masyarakat yang diakibatkan Covid-19.

BACA JUGA:Presiden Terima 1.191 Aduan Konflik Agraria, KSP Moeldoko: Tahun Ini Kita Targetkan Menyelesaikan 137 Kasus

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: