Obati Kangen, Taman Margasatwa Ragunan Adakan Wisata Virtual, Lihat Binatang via Live IG, Catat Jadwalnya ya


Obati kerinduan, Taman Margasatwa Ragunan adakan wisata virtual||ragunanzoo.jakarta.go.id

WERADIO.CO.ID - Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan mengoptimalkan wisata virtual bagi masyarakat melalui siaran langsung Instagram selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang mengatakan wisata virtual Ragunan bisa diakses lewat Instagram TMR.

"Selama pandemi atau PPKM saat ini kita tetap terbuka dan mengadakan kegiatan untuk mengobati kerinduan pengunjung dengan live Instagram setiap minggunya.

Jadwalnya tidak tentu ya, kadang hari Rabu atau Jumat atau hari lainnya,” kata Bambang, Minggu 25 Juli 2021.

BACA JUGA:Kenali Penderita Long Covid-19, Cara Mengatasi Gejalanya Hingga Hal yang Perlu Dilakukan, Awas Jangan Anggap Remeh

Wisata virtual ini cukup sederhana hanya menampilkan aktivitas sehari-hari penjaga satwa merawat hewan-hewan koleksi Kebun Binatang Ragunan.

Selain untuk mengobati kerinduan, Bambang menjelaskan kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar lebih mengetahui jenis satwa yang ada di Taman Margasatwa Ragunan.

“Live Instagram dilakukan bersama dengan satwanya yang saling berinteraksi dengan tim.

Yang jelas kita mengupas satwanya, nanti ada hostnya disertakan perawat satwanya.

BACA JUGA:Anti Bosan, 5 Zodiak ini Selalu Membawa Kesenangan dan Keceriaan di Lingkungannya, Salah Satunya Pasti Kamu!

Lalu bagi mereka yang ingin lebih tahu mengenai satwanya kita terima pertanyaan langsung lewat kolom komentar,” ujar Bambang.

Selain itu, wisata virtual ini ditujukan untuk mengobati kerinduan masyarakat akan Kebun Binatang Ragunan yang sudah lebih dua bulan ditutup selama pandemi Covid-19.

Saat ini Kebun Binatang Ragunan memiliki koleksi 2.800 lebih satwa, mulai dari satwa berukuran kecil, sedang hingga besar seperti gajah, harimau dan jerapah.

Selama pandemi Covid-19, layanan wisata Ragunan ditutup oleh Pemerintah DKI Jakarta terhitung mulai 14 Maret 2020 hingga kini.

BACA JUGA:PPKM Level 4 Diperpanjang, Begini 10 Aturan Terbarunya, Buat Pelaku UMKM dan Pedagang Wajib Baca Nomor 6 Biar Aman

Selama ditutup, satwa-satwa koleksi Ragunan tetap dirawat dan periksa kondisi kesehatannya setiap saat, serta dipenuhi kebutuhan pakannya.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: