Catat Nih! Titik Penyekatan di Jabodetabek Diperluas Jadi 72 Titik dari 63 Titik, Petugas juga Tambah Banyak di Lapangan


Penyekatan di Jabodetabek diperluas menjadi 72 titik saat pemberlakuan PPKM darurat||Istimewa

TRENDINGNEWS -Catat Nih! Titik Penyekatan di Jabodetabek Diperluas Jadi 72 Titik dari 63 Titik, Petugas juga Tambah Banyak di Lapangan

Dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, pemerintah melakukan penyekatan di berbagai titik wilayah.

Dari yang sebelumnya 63 titik penyekatan, kini penyekatan bertambah menjadi 72 titik di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Penyekatan dilakukan di 72 titik penyekatan di Polda Metro Jaya, yaitu 5 di GT, 9 di exit tol, 19 titik di batas kota dan 39 titik di jalur utama,” ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo.

Hendro menjabarkan, di setiap titik tersebut telah diterjunkan personel gabungan dari Polri, TNI, serta pemda.

(BACA JUGA:Bandel! Sebuah Hotel di Jakarta Selatan ini Digerebek Polisi Gegara Layani Jasa Pijat di Masa PPKM Darurat)

Dengan jumlah personel bervariasi di tiap titiknya, antara 30 hingga 50 orang, diharapkan penerapan PPKM darurat bisa lebih tertib dan maksimal.

“72 titik itu kami bagi lagi menjadi 37 titik yang merupakan pembatasan mobilitas dan penyekatan masyarakat yang akan masuk ke Jakarta, baik di Tangerang Kota, Depok, dan Bekasi.

Kemudian 35 titik melakukan pembatasan mobilitas dan pengendalian mobilitas, yaitu ada di Jakarta, Tangerang, Depok, Bekasi,” lanjut Hendro.

Hendro juga menjelaskan, hasil pemeriksaan terhadap pelaksanaan penyekatan PPKM Darurat Senin lalu 05 Juli 2021, masih banyak ditemukan masyarakat yang mencoba masuk ke wilayah Jakarta.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: