Mantap! Stimulus Listrik dari PLN Diperpanjang Hingga September 2021, Berikut Syarat dan Ketentuan Terbarunya


Stimulus Listrik dari PLN Diperpanjang Sampai September 2021||Trendingnews.id

WERADIO.CO.ID -Mantap! Stimulus Listrik dari PLN Diperpanjang Hingga September 2021, Berikut Syarat dan Ketentuan Terbarunya

Pemerintah mengumumkan kabar baik bagi para pelanggan PLN di segmen bawah.

Pemerintah kembali memberikan stimulus listrik bagi masyarakat kecil, industri, bisnis dan sosial periode bulan Juli-September 2021.

Keputusan ini adalah sebuah bentuk perlindungan sosial yang diberikan pemerintah kepada masyarakat saat masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

PLN berharap hadirnya stimulus listrik dapat mendorong masyarakat dan pelaku usaha tetap produktif, serta meningkatkan daya beli masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

(BACA JUGA:Mau Hubungan Intim Memuaskan? Pahami Posisi Seks Favorit dan Cocok Menurut Zodiak Pasangan Anda )

Berdasarkan surat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, stimulus periode Juli- September 2021, besarannya adalah sebagai berikut:

1. Pelanggan golongan rumah tangga daya 450 Volt Ampere, bisnis kecil daya 450 VA dan industri kecil daya 450 VA diberikan diskon tarif listrik sebesar 50 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.

2. Pelanggan golongan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi diberikan diskon sebesar tarif listrik 25 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.

3. Pembebasan biaya beban atau abonemen, serta pembebasan ketentuan rekening minimum sebesar 50 persen bagi pelanggan industri, bisnis, dan sosial.

(BACA JUGA:Asyik, Ada yang Baru Nih! Greenroom, Clubhouse ala Sportify, Ternyata Punya Fitur Mengasyikkan dan Bisa Kumpul dengan 1.000 Anggota dalam 1 Room? )

Bagi pelanggan pascabayar, diskon diberikan dengan langsung memotong tagihan rekening listrik pelanggan.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: