Kerjakan 'PR' Bangun Herd Immunity dari Presiden Jokowi, Anies Genjot Target Vaksin di Jakarta: Alhamdulillah Per Hari Sudah 120 Ribu


Anies Baswedan Kejar Target Vaksin di DKI Jakarta||Covid19.go.id

WERADIO.CO.ID - Kejar target yang menjadi PR atau 'pekerjaan rumah' dari Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, Pemprov DKI terus genjot vaksinasi di DKI Jakarta.

Seperti disampaikan Anies Baswedan, Pemprov DKI akan terus mempercepat vaksinasi demi mencapai target 7.5 juta orang per hari dan tercapainya herd immunity.

Anies pun menyampaikan, bahwa vaksinasi covid-19 di Jakarta saat ini sudah mencapai angka 120 ribu orang per hari.

Informasi itu disampaikan Anies via akun medsos, Instagram pribadinya, pada Selasa 29 Juni 2021.

(BACA JUGA:Pemerintah Segera Terapkan PPKM Mikro Darurat, Presiden Jokowi Tunjuk Luhut Binsar Sebagai Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali)

“Alhamdulillah Jakarta hari ini sudah dapat memvaksinasi di atas 120 ribu orang/hari,” tulis Anies.
 
Dalam mencapai target-target itu, Anies mengatakan Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan pemerintah pusat, Kemenkes, TNI-Polri dan lembaga kemasyarakatan lainnya.
 
“Dari sisi supply ada pemerintah yang menyediakan vaksin dan infrastruktur pendukungnya, di sisi demand harus ada masyarakat yang mau datang untuk divaksin. Di sini lah kemitraan menjadi kuncinya,” ujar Anies.

Lebih lanjut, Gubernur DKI Jakarta ini juga mengapresiasi seluruh pihak yang ikut terlibat dan membantu tercapainya target vaksinasi massal di Jakarta.

(BACA JUGA:Data Terbaru Satgas Covid-19: 60 Wilayah ini Masuk Zona Merah, Pemerintah Segera Berlakukan PPKM Mikro Darurat!)

“Para mitra inilah yang turut aktif mengajak, mengorganisir warga, hingga kita bisa mencapai ratusan ribu vaksinasi dalam sehari di Jakarta,” kata Anies.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada Ibu/Bapak yang telah ikut turun tangan dalam kerja kolosal menjaga Jakarta dan melindungi sesama anak bangsa,” tukasnya.

Sesuai data terbaru, saat ini Jakarta tengah mengalami lonjakan kasus Covid-19 setelah adanya libur Lebaran Idul Fitri 2021.

Anies Baswedan merinci data menunjukkan bahwa di dalam satu minggu terakhir, kasus aktif di Jakarta tanggal 6 Juni mencapai 11.500. Dan hari ini menjadi 17.400.

Tag Terkait:
Sumber: