Mahfud MD Tegaskan Bahwa Pemerintah Tidak Akan Mencabut UU ITE: Itu Sama Saja Bunuh Diri di Era Digital! Ini Alasannya



"Hasilnya itu UU ITE tidak akan dicabut, UU ITE tidak akan dicabut, bunuh diri kalau kita mencabut UU ITE," ujar Mahfud saat konferensi pers di kantornya, pada Jumat 11 Juni 2021 lalu.

(BACA JUGA:Hasil Survei SMRC: Ganjar Pranowo Berpeluang Besar Menang di Pilpres 2024, Gegara Prabowo Dipasangkan dengan Puan?)

Keputusan ini, lanjut Mahfud, didapat setelah diskusi yang melibatkan 50 orang yang terdiri dari akademisi, praktisi hukum, NGO, korban UU ITE, pelapor UU ITE, politikus, dan jurnalis.
 
Mahfud menjelaskan UU ITE masih sangat penting saat ini dalam mencegah ancaman keamanan, kedaulatan, dan keutuhan bangsa di lingkungan digital.
 
"Ini mengancam keamanan, kedaulatan-keutuhan bangsa kita kalau kegiatan digital elektronik yang agak liar waktu itu dibiarkan, sehingga itu sudah diundangkan," jelasnya.

Namun, ia memastikan, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, pemerintah juga akan memperbaiki sejumlah pasal yang dianggap karet.

(BACA JUGA:Seserahan Rizky Billar Buat Lesti Kejora di Acara Lamaran Bikin Netizen Melotot, Nilainnya Miliaran Rupiah Karena Ada Barang ini?)

"Presiden sudah berpidato secara terbuka kepada masyarakat agar dilakukan kegiatan ulang, kajian ulang itu pertama harus ada pedoman implementatif agar tidak dimain-mainkan seperti karet," tegasnya. *

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: