India Mengkhawatirkan, Korban Covid-19 Melonjak Drastis, Rumah Sakit Makin Kewalahan


Kondisi di India Mengkhawatirkan, Jumlah Korban Covid-19 Terus Bertambah Per Harinya-Google-Google

TRENDINGNEWS - Kondisi di India tampaknya masih sangat mengkhawatirkan terkait serangan Covid-19 yang melanda negeri itu.

Pasalnya, para ahli virologi dan epidemiologi sempat mengabarkan, bahwa hasil pantauan, jumlah kematian akibat Covid-19 di India jauh lebih tinggi dari keterangan yang dirilis Kementerian Kesehatan di sana.

Penyebab utama kematian penduduk, tentu dipicu kian masifnya Virus mutasi Covid baru yakni B1617 menyebar ke berbagai daerah.

Hal itu pun disikapi Henry Subiakto, Staf Ahli Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dengan memberi peringatan pada pemerintah, khususnya warga Indonesia.

(BACA JUGA:Nadiem Makarim Aman, Presiden Jokowi Segera Lantik Pejabat Baru di Reshuffle Kabinet Jilid 2, ini Nama-Namanya!)

Intinya, Henry meminta seluruh masyarakat di Tanah Air tidak menyepelekan soal virus Covid-19 ini. Terlebih virus telah bermutasi dan mudah menyebar.

Indikasinya, kasus yang terjadi di India, banyak masyarakat yang terlalu cuek, bahkan mengabaikan yang namanya protokol kesehatan, sehingga memicu virus ini mudah menyebar.

Seperti ditulis Henry Subiakto melalui akun Twitter pribadinya @henrysubiakto yang dilihat Trendingnews.id pada Selasa, 27 April 2021, "Harus tetap waspada dan saling mengingatkan agar tak lengah, juga jangan meremehkan keganasan virus corona yang terus bermutasi seperti terjadi di India dan negara-negara lain."

Lebih mengkhawatirkan lagi, All India Institute of Medical Sciences New Delhi, baru saja mengabarkan fakta mengejutkan perihal kasus Covid-19 di negeri Hindustan itu.

(BACA JUGA:Guntur Romli: Penangkapan Munarman Sudah Benar, Jangan Biarkan Dia Bikin Hoax dan Provokasi)

Disebut-sebut, bahwa setiap 4 menit ada saja warga yang tewas akibat Covid-19 di India.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: