Sembuh dari Covid-19, Gibran Langsung Kunjungi Pusat Isolasi, Pasien: Mungkin Bisa Ditambah Kipas Angin Pak Wali!


Pasca Sembuh dari Covid-19, Gibran Kunjungi Asrama Haji Donohudan ||Tangkapan layar IG wali kota solo

WERADIO.CO.ID - Setelah dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang telah sembuh dari sakitnya kembali beraktivitas.

Bersama dengan panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Gibran meninjau proses alihfungsi Asrama Haji Donohudan menjadi rumah sakit darurat Covid-19 di Boyolali, Senin 26 Juli 2021.

Tepat di hari pertamanya kerja, Gibran yang terlebih dulu berkunjung ke SD Negeri 6 Panularan yang merupakan pusat isolasi Covid-19 terlihat menggunakan masker dan face shield yang cukup rapat.

“Gak apa-apa ini kan warga kita yang harus diprioritaskan, tapi ada beberapa masukan nanti kita evaluasi,” kata Gibran
Sebagai penyintas, Gibran meminta kepada seluruh penghuni ruang isolasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

BACA JUGA:Covid-19 Belum Pergi, Penyakit Jamur Hitam Malah 'Menghantui', Begini Ciri-Ciri dan Cara Pencegahannya!

Ia juga meminta warga agar tidak takut dan mendoakan supaya warga cepat sembuh.

Di sela-sela kunjungannya, Gibran yang menggunakan kemeja batik warna merah ini berbincang dan mendapat beberapa masukan dari warga yang sedang menjalani isolasi.

“Mungkin bisa ditambah kipas angin Pak Wali,” kata salah satu warga.

Ia meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk menyesuaikan makanan dengan kondisi masing-masing warga. Khususnya mereka yang menghindari menu makanan tertentu karena alasan kesehatan.

BACA JUGA:Kabar Duka: Amanda Manopo Ditinggalkan Ibunda Tercinta, Meninggal pada Minggu 25 Juli 2021

“Mungkin bisa disesuaikan dengan kondisi masing-masing dari kami. Karena ada yang menderita asam lambung jadi ada beberapa makanan yang dihindari,” ucapnya.

Sementara itu, seperti diberitakan Antara, Panglima TNI bersama rombongan setiba di tempat perawatan isolasi terpusat Asrama Haji Donohudan Boyolali langsung memberikan pengarahan kepada anggota Babinsa, Babinkamtibmas, termasuk Kapolsek dan Danramil setempat terkait cara-cara penanganan pasien Covid-19 di lapangan.

Panglima TNI didampingi Kepala BNPB yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito bersama rombongan setelah melakukan dialog dengan pasien OTG di tempat perawatan isolasi terpusat Asrama Haji Donohudan kemudian meninggalkan lokasi menuju Bandara Adi Soemarmo.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: