Perhatian! Wisata Gunung Bromo dan Gunung Semeru Ditutup Selama PPKM Darurat, BBTNBTS Sediakan Fasilitas Rescheduling


Perhatian! Wisata Gunung Boromo dan Gunung Semeru ditutup selama PPKM darurat||Instagram @bbtnbromotenggersemeru

WERADIO.CO.ID - Perhatian! Wisata Gunung Bromo dan Gunung Semeru Ditutup Selama PPKM Darurat, BBTNBTS Sediakan Fasilitas Rescheduling

Pendakian ke Semeru dan wisata Gunung Bromo ditutup sementara selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat pada 3-20 Juli.

Calon wisatawan yang terlanjur booking online tiket untuk periode itu tidak perlu bingung.

Akibat penutupan itu, para pendaki yang sudah melakukan booking online dipastikan harus menunda dan menjadwal ulang rencana pendakian mereka menuju atap Pulau Jawa itu.

“Pemberlakuan PPKM Darurat, semua wisata yang ada di Kabupaten Probolinggo ditutup total. Dan juga semua destinasi wisata yang ada di Gunung Bromo.

(BACA JUGA:Terungkap! Guz Jazil Beberkan 3 Rahasia Kesuksesan Penerapan PPKM Darurat di Indonesia, Salah Satunya Mematuhi 5 M )

Guna menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo dan langkah pemerintah pusat untuk memutus penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia,” ujar Koordinator Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo.

Dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat diterapkan di 112 kabupaten/kota di Jawa-Bali, mulai 3-20 Juli 2021.

Pengumuman penutupan obyek wisata ditandatangani langsung Plt BBTNBTS Novita Kusuma Wardani. Isi pengumuman itu menjelaskan, langkah penutupan diambil menindaklanjuti perkembangan kasus Covid-19 yang terus naik.

Karena penutupan tersebut, calon wisatawan yang sudah telanjur mendaftar online pun harus melakukan rescheduling.

(BACA JUGA:Innalillahi, Kamaruddin Askar Ketua IDI Bekasi Meninggal Dunia Hari ini Selasa 6 Juli 2021 Pasca Terpapar Covid-19, Tim Mitigasi IDI Sampaikan ini )

Kabar baiknya, pihak Balai Besar TNBTS menyediakan fasilitas Reschedule Bromo bagi mereka yang sebelumnya mendaftar pada tanggal-tanggal penutupan.   


jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: