Kabar Gembira! Kemenkes Berikan Obat dan Vitamin Bagi Pasien Covid-19 yang Sedang Isoma Secara Gratis, Cek Syarat dan Ketentuannya di Sini!


Ilustrasi: Paket Telemedicine diberikan Kemenkes bagi Pasien Positif Covid-19 Gejala Ringan atau OTG||Ilustrasi by Pixabay

WERADIO.CO.ID - Kabar gembira buat masyarakat yang kebetulan terpapar covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri.  

Pasalnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengungkapkan, bahwa pasien Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan bisa mendapatkan telemedicine gratis. 

Ya itu, paket obat hingga vitamin yang disediakan dari Kemenkes ini, dikhususkan bagi  pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Hal itu dimaksudkan tentu saja untuk membantu masyarakat dalam mengembalikan atau meningkatkan imun tubuh. 

(BACA JUGA:Sinopsis Ikatan Cinta Senin 5 Juli 2021, Akhirnya Kejahatan Elsa Terbongkar, Al dan Andin Jebloskan ke Penjara si Pembunuh Roy, Mimpi Mamah Sarah Terwujud?)

Terlebih, saat ini untuk mendapatkan obat atau vitamin yang butuhkan sebagai terapi pasien covid-19 agak susah didapat. 

Terlepas dari adanya indikasi penimbunan oleh oknum-oknum spekulan tertentu, juga karena pasokannya belum memenuhi kebutuhan masyarakat saat pandemi covid-19 ini.

Pastinya, seluruh warga bisa mendapatkan akses telemedicine gratis yang merupakan hasil kerjasama Kemenkes dengan 11 start-up. 

Namun, warga yang ingin mendapatkan akses tersebut harus memastikan melakukan tes Covid-19 di lab yang sudah terafiliasi Kemenkes.

(BACA JUGA:Berantas Spekulan! Kemenkes Tetapkan Harga Eceran Tertinggi 11 Obat Covid-19, Cek Daftarnya di Sini! )

Telemedicine gratis ini akan mulai berlaku besok, Selasa 06 Juli 2021 di DKI Jakarta bagi pasien Covid-19 Orang Tanpa Gejala (OTG) dan gejala ringan yang menjalani isolasi mandiri.

Adapun syarat untuk mendapat telemedicine ini sebagai berikut:

1. Positif Corona dengan saturasi oksigen di atas 95 persen

2. Tidak ada riwayat sesak

3. Tidak ada komorbid

(BACA JUGA:Geregetan! Denny Siregar Sentil Orang yang Tidak Percaya Covid-19 Agar Tidak Mempropaganda dan Singgung Soal Bisul Besar, Kok Bisa?)

Sementara, untuk paket telemedicine yang disediakan Kemenkes adalah paket A dan paket B yang masing-masing berbeda isinya. 

Paket A berisi multivitamin untuk pasien Corona tanpa gejala, sementara pasien yang menerima paket B menerima paket obat-obatan meliputi:

1.Multivitamin

2.Paracetamol

3.Oseltamivir

4.Azitromisin

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: