Miris! Pasien Covid-19 di Bekasi Membeludak Sampai ke Parkiran, Video RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Viral di Medsos


Viral, Video Antrean Pasien Covid-19 di Bekasi Sampai ke Parkiran||Tangkapan Layar Video Viral

WERADIO.CO.ID - Serangan covid-19 gelombang kedua, terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, sehingga membuat sejumlah rumah sakit kewalahan.

Baru-baru ini, viral video yang diunggah di jalur sosial media, memperlihatkan pasien covid-19 tak tertampung di RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid, Bekasi.

Rekaman video tersebut, menunjukkan sejumlah pasien yang terpaksa harus mendapat perawatan di tempat parkir hingga di atas mobil bak.

Video yang beredar luas dan dibagian netizen ini, merebak pada hari Jumat, 24 Juni 2021 dengan beragam komentar warganet yang merasa miris.

(BACA JUGA:Ngeri! Kelompok Teroris KKB Kembali Tembak 5 Warga Sipil: 1 Kepala Suku Pinki dan 4 Pekerja Bangunan Asal Sangir!)

Bagaimana tidak, kondisi antrean pasien hingga di parkiran, lantaran ruang dalam rumah sakit sudah penuh.

Informasi dalam video pun dibenarkan Direktur Utama RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid, Kusnanto Saidi saat dikonfirmasi media.

Kusnanto mengatakan, tenda darurat yang didirikan di depan IGD sudah penuh. Sehingga, para pasien hanya bisa ditangani di luar.
 
"Tenda darurat sudah penuh di hari kedua usai didirikan. Tenda ini dibangun untuk triase," kata Kusnanto Saidi, Jumat 25 Juni 2021.

(BACA JUGA:Habib Rizieq Divonis 4 Tahun Penjara, Bima Arya Sugiarto Jadi Perhatian Pendukung HRS: Semoga Kau Dapat Balasan Setimpal!)
 
Lebih jauh Kusnanto mengatakan, semua pasien yang ada di halaman itu masih dalam penanganan triase atau pemeriksaan dini. Sehingga, masih dalam pelacakan terkonfirmasi positif atau tidak.
 
"Pasien triase," katanya.

Menurut Kusnanto, kapasitas tenda tersedia 30 tempat tidur. Namun, usai didirikan malam, pagi harinya sudah penuh.

Triase sendiri dimaksudkan untuk mengurai pasien terindikasi COVID-19 atau tidak.

(BACA JUGA:Bima Arya Sugiarto Akun Instagramnya Kedapatan Like Foto Seksi, Netizen: Wajar Toh, Berarti Kang Bima Pejantan Tangguh!)

"Jadi ruang IGD yang sekarang sudah kita fungsikan untuk ruang rawat inap pasien COVID-19," kata Kusnanto.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: