Rocky Gerung Sebut Harusnya HRS Bebas, Penjara 8 Bulan Tidak Pantas, Habib Rizieq Bukan Kasus Pidana!



"Habib Rizieq sebetulnya gak ada delik di situ, gak ada kriminal, mestinya bebas, bahkan gak ada tuntutan," katanya seperti dikutip Trendingnews.id  via  tayangan kanal YouTube Rocky Gerung Official, Jumat, 28 Mei 2021.

Lebih jauh, Rocky Gerung menilai, kasus Habib Rizieq bukanlah kasus pidana, tapi pemerintah tetap memprosesnya karena tidak mau kehilangan muka.

(BACA JUGA:Resmi! KPK PHK 51 Pegawai Tak Lulus TWK, Novel Merasa Terhina Meski Nantinya ia Diberhentikan atau Dibina, ini Alasannya )

"Ini bukan soal pidana, tapi tentu pemerintah nanti malu sudah ngakalin macam-macam, terus tiba-tiba bebas.

Jadi saya kira ada semacam saling bijak lah, supaya Habib Rizieq tetap masuk (penjara), supaya pemerintah gak kehilangan muka," urai Rocky Gerung.

Pendapat Rocky, meski vonis yang dijatuhkan lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), tapi rakyat akan tetap menilainya tidak adil.

"Tetapi umat dan rakyat menganggap ini tidak adil. Kan pemerintah mulai nyogok juga, 'ya kita enggak hukum gede deh, tapi tetap dia mesti masuk (penjara)'. Tapi umat tetap tahu kalau ini bukan pidana," katanya.

(BACA JUGA:Tetap Tenang Tanggapi Kritikan Pedas Inul, Neno Warisman Malah Titip Salam Sayang Buat Istri Adam Suseno, Lho kok?)
Rocky Gerung menilai, jika kasus Habib Rizieq adalah pelanggaran pidana, seharusnya menteri dan presiden yang menyebabkan kerumunan juga ikut diproses secara hukum.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: