Analisa Soal Isu Rumah Mewah di Kebayoran Baru, Refly Harun Ingatkan Anies Baswedan Beberapa Hal ini


Refly Harun, Anies Baswedan Calon Terkuat di Pilpres 2024||Tangkapan Layar Youtube @Refly Harun

Trendingnews.id – Isu soal Anies Baswedan terima rumah mewah di daerah Kebayoran Baru, Jaksel memang bikin gempar publik.

Gimana enggak, gosip yang 'disulut' oleh aku Instagram @srikandi.indonesia1237 beberapa waktu lalu yang mengunggah foto sebuah rumah megah bernuansa American Style.

Soal kebenarannya, masih menjadi tanda tanya besar publik, terlebih saat dikonfirmasi pun Anies justru balik menantang agar dibuktikan saja.

Hal itu pun  mendapat tanggapan dari tokoh Ahli Hukum dan Tata Negara, Reffly Harun lewat tayangan video Youtubenya.

(BACA JUGA:Covid-19 Masih Mengintai, Airlangga Hartanto: Pemerintah Kembali Berlakukan PPKM Mikro Mulai Juni 2021)

Menurut Refly, isu tersebut muncul karena Anies Baswedan menjadi salah satu kandidat terkuat dalam kontestasi politik 2024.

Dalam videonya yang berjudul "Heboh Rumah Mewah Anies!!" tayang di kanal YouTube pada Selasa 24 Mei 2021, seperti dikutip Trendingnews.id.

Lebih jauh, Refly bilang, "Soal seperti ini mudah dibuktikan, tinggal ditelusuri karena pemberian berupa barang. Yang susah kalau pemberian tak terlihat."

Selain itu, dari aspek politik, menurut Refly menyebut Anies Baswedan merupakan sosok yang diincar karena menjadi calon kuat maju Pemilihan Presiden 2024.

(BACA JUGA:Diledek Seperti Nasi Bungkus dan Berbau Rasis, Felicia Tissue Akhirnya Laporkan Haters ke Polisi Singapura, Gimana Endingnya?)
 
"Saya ingin mengatakan, Anies Baswedan pasti sosok yang diincar. Karena kaitkan dengan perhelatan 2024, Anies Baswedan salah seorang kandidat yang kuat," analisanya.

Kemudian, ia pun membandingkan Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang belakangan menjadi perbincangan dalam dua kasus berbeda. Dia menyebut keduanya sama-sama digoyah isu.

"Sayangnya, 2 kandidat kuat digoyah, satu Ganjar Pranowo digoyah kalangan Internal PDIP oleh Puan Maharani.

Tag Terkait:
Sumber: