Jumat 17-09-2021,20:35 WIB

header - banner dituju

Joan Mir Amankan Podium di GP Aragon 2021


Reporter : www
Editor : www


728x90 Responsive.txt - ADOP


Kejuaraan MotoGP berlanjut di akhir pekan yang mendebarkan di Sirkuit Motorland, Aragon, Spanyol (12/09). Joan Mir dan Alex Rins sama-sama memilih kombinasi ban keras-lunak menjelang balapan sebanyak 23 lap. Meskipun masing-masing harus memulai dari posisi 7 dan 20 di garis start, namun keduanya siap bertarung.

Pada akhir lap pertama, Mir naik ke urutan 5 dan Rins ke urutan 15 yang kemudian naik ke urutan 12 saat lap keempat. Jarak antar pebalap semakin melebar dan saling menyesuaikan ritme balapan agar dapat mempertahankan kondisi ban mereka. Mir tetap mempertahankan posisi kelimanya sambil mengawasi jarak pebalap di belakangnya serta mengincar keempat pebalap di depannya. Kecermatannya dalam melihat kondisi dan peluang di lintasan membuat dirinya melampaui dua pebalap di depannya pada lap ke-12, sehingga menempatkan dirinya di posisi podium 3 hingga bendera finish dikibarkan.


--

Sedangkan Alex Rins berjuang menguasai grip depannya. Meskipun dia merasakan ada yang berbeda dari yang dialami sebelumnya saat latihan dan kualifikasi, namun pebalap Spanyol ini tidak menyerah di sirkuit yang dia sukai ini, dan terus berjuang hingga akhirnya bisa merebut posisi ke-12 di akhir balapan.

Joan Mir yang menyadari celah yang semakin besar di depannya memutuskan untuk memainkan balapan dengan cara yang bijak, sambil menahan pebalap di belakangnya agar tidak terjadi pertukaran posisi, sekaligus untuk menambahkan poin kelasemen di akhir balapan.

Dengan hasil perolehan di AragonGP, Mir juga sanggup memimpin tim dengan naiknya Team Suzuki Ecstar MotoGP di klasemen Tim dan klasemen pabrikan.


Tags :
Kategori : Nasional | Otomotif
Sumber : bnpb

Responsive.txt - ADOP



Responsive.txt - ADOP