Kapan Covid-19 Berakhir? Budi Gunadi Sadikin: Target Saya Adalah Vaksinasinya Secepat Mungkin, Tahun ini Selesai!


Budi Gunadi Enggan Memprediksi Akhir dari Covid-19 di Indonesia||Twitter @setkabgoid

WERADIO.CO.ID - Khawatir dengan sebaran covid-19 yang belum terkendali, banyak kalangan mempertanyakan akhir dari pandemi ini.

Menyikapi hal tersebut, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin justru enggak memberi tanggapan yang pasti.

Sebaliknya, Menkes ramah ini hanya berujar, intinya pemerintah semaksimal mungkin untuk menghentikan lonjakan penyebaran covid-19.

Pasalnya, menurut Budi, selama ini prediksi mengenai akhir pandemi di Indonesia kerap salah dan tidak tepat alias meleset.

(BACA JUGA:Miris! Pasien Covid-19 di Bekasi Membeludak Sampai ke Parkiran, Video RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Viral di Medsos)

Makanya, ia pun lebih memilih fokus bekerja mengatasi pandemi yang sedang terjadi, ketimbang mematok target akhir pandemi.

"Semua orang memprediksi (akhir pandemi Covid), selalu salah. Kalau saya jujur, saya lebih baik fokus bekerja untuk memastikan ini terjadi," kata Budi dalam acara Mata Najwa, Rabu 23 Juni 2021 malam seperti dikutip Trendingnews.id.

Budi juga enggan mematok target waktu penyelesaian pandemi. Ia menegaskan, saat ini yang menjadi target pemerintah adalah merampungkan program vaksinasi pada akhir tahun ini.

Masih menurut Budi, target yang dia kejar adalah vaksinasinya secepat mungkin tahun ini selesai. "Itu yang bisa saya bicara," cetusnya.

(BACA JUGA:Ngeri! Kelompok Teroris KKB Kembali Tembak 5 Warga Sipil: 1 Kepala Suku Pinki dan 4 Pekerja Bangunan Asal Sangir!)

Bahkan, Budi juga mengatakan bahwa akhir pandemi hanya ditentukan oleh sikap kolektif masyarakat.

Makanya, ia meminta agar tak ada lagi perdebatan atau saling menyalahkan dalam penanganan pandemi ini.

"Enggak mungkin maju dengan saling menyalahkan. Kita harus bersama-sama menyelesaikan pandemi ini, kita yang menentukan.

Kalau kita hanya saling menyalahkan, berdebat, berwacana di luar, tapi enggak eksekusi, enggak selesai," ujar Budi.

"Malah akan terus-terusan. Ini saatnya kita bersama, yuk beresin. Modal sosial kita its so big, harus kita gunakan," imbuhnya.

Tag Terkait:
Sumber: