Tegas! Presiden Jokowi Telepon dan Perintahkan Kapolri Listyo Sigit Prabowo Segera Berantas Pungli di Pelabuhan Pelindo II Tanjung Priok


Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto sebut Kapolri segera perintahkan polda berantas pungli ||dok. Tribratanews.polri.go.id

Trendingnews.Id - Cepat, tegas dan 'merakyat'! Itulah sikap Presiden Jokowi dalam memimpin negeri ini.

Cepat, karena Jokowi selalu responsif dalam menanggapi keluhan rakyatnya, terlebih masyarakat wong cilik.

Sikap itu kembali diperlihatkan ketika ia menerima banyaknya keluhan praktik pungli yang dialami sopir truk kontainer di Pelabuhan Pelindo II, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tanpa buang-buang waktu, merespons permasalahan tersebut, Jokowi langsung meminta ajudan menghubungkan telepon dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit agar praktik pungling segera dibersihkan.

(BACA JUGA:Akhirnya! Kepolisian Panggil Manajemen McDonald's Terkait Menu Baru BTS Meal yang Memicu Antrean Ojol di Sejumlah Gerai)

Seperti petikan percakapan Presiden Jokowi via telepon dengan Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, "Pak Kapolri, selamat pagi, ini saya di Tanjung Priok ada  banyak keluhan dari para driver kontainer yang berkaitan dengan pungutan liar pungli di Fortune, di NPCT1, kemudian di Depo Dwipa. Pertama itu," kata Jokowi.

Lalu, "Yang kedua juga kalau pas macet, itu banyak driver-driver yang di palak sama preman-preman ini tolong bisa diselesaikan, itu saja," imbuhnya.

“Driver semestinya merasa nyaman semuanya. Jangan sampai ada yang mengeluh karena banyaknya pungutan. Itu yang mau saya kejar, kalau ada. Silakan,” ujarnya.

Menanggapi perintah Jokowi tersebut, Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan Kapolri langsung memerintahkan seluruh Kapolda untuk memberantas praktik pungli di daerah mereka, termasuk di pelabuhan.

(BACA JUGA:Tolak Dituntut 6 Tahun Penjara, Habib Rizieq Tidak Mau Disamakan dengan Kasus Ratna Sarumpaet: ini Kejam dan Sadis)
 
“Bapak Kapolri langsung bergerak untuk menindak para pelaku di Pelabuhan Tanjung Priok dan pelabuhan yang lain dalam bentuk [Surat] Telegram kepada para Kapolda untuk melaksanakan penindakan terhadap pungli yang terjadi di wilayahnya,” kata Agus Andrianto, pada Kamis 10 Juni 2021.
 
“Tegak lurus melaksanakan petunjuk bapak Presiden,” ujar Agus.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: