Seolah 'Colek' Pemerintah Indonesia, Fahri Hamzah Ingatkan Janji Presiden Soekarno Soal Palestina Pada 1962


Fahri Hamzah Ingatkan Janji Soekarno pada 1962 untuk Palestina||Twitter @fahrihamzah

TRENDINGNEWS –  Konflik antara Palestina, Israel dan Hamas yang makin memanas masih menjadi pembicaraan publik dunia beberapa hari terakhir ini.

Bahkan semakin banyak negara-negara dan tokoh yang mengecam aksi 'pertempuran' tersebut karena berharap ada jalan keluar yang terbaik dari konflik tersebut.

Termasuk di Indonesia, pro dan kontra terus bergulir, hingga dukungan untuk Palestina pun terus diserukan via sosial media, seraya berdoa semoga konflik segera berakhir.

Tak ketinggalan, Fahri Hamzah pun ikut menyuarakan pendapatnya terkait perang yang terjadi di negara-negara tersebut.

(BACA JUGA:Soal WNA China Datang di Hari Lebaran, Fadli Zon: Mau Migrasi Menetap di Negeri ini atau Bekerja?)

Fahri Hamzah, via cuitannya di Twitter, justru menyinggung soal janji Presiden RI pertama, Soekarno pada 1962 lalu.

Menurutnya, Bung Karno pernah berjanji melalui pidatonya di tahun 1962 itu, "Selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel," tulis Fahri via akun @fahrihamzah, Sabtu 15 Mei 2021.

Dalam hal ini, tentu Fahri Hamzah bermaksud menyindir pemerintah bahwa konflik yang terjadi di Palestina tersebut sudah saatnya penguasa di negeri ini ikut peduli.

Karena seperti diketahui, belakangan perseteruan antara Israel dan Palestina semakin mengkhawatirkan dan mengundang perhatian dunia.  

(BACA JUGA:Said Didu: Katanya Izin Sudah Ditutup, Harapan Saya Berhentilah Berbohong!)

Terlebih, konflik tersebut kian 'membara' tatkala terjadi saat momen sakral sedang berlangsung, dari Ramadhan hingga menjelang perayaan Idul Fitri 2021.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: